Sukses

Bayern Munich Undang Kerabat Korban Penculikan Hamas Nonton Duel Melawan Heidenheim

Bayern Munich merupakan salah satu klub yang terang-terangan mendukung Israel.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munich mengundang kerabat dekat warga yang ditangkap dan disandera oleh Hamas pada serangan ke wilayah selatan Israel, 7 Oktober lalu. Mereka menjadi tamu kehormatan saat FC Hollywood bertemu Heidenheim di stadion Allianz Arena pada lanjutan Bundesliga pada Sabtu (11/11/2023). 

Menurut laporan Bild, total undangan ada 10 orang. Kehadiran mereka disambut langsung oleh presiden Bayern Minich, Herbert Heiner dan CEO Christian Dreizen. Masing-masing undangan juga mendapatkan jersey yang dihiasi slogan “Bawa mereka pulang” plus nama dari anak-anak yang diculik Hamas.

Saat jeda turun minum, juru bicara klub sempat bertanya kepada keluarga tentang orang-orang yang mereka cintai yang telah ditahan lebih dari sebulan oleh Hamas. Lewat perbincangan tersebut, mereka berusaha memberikan gambaran yang lebih nyata kepada penonton tentang peristiwa yang terjadi.

Hamas seperti diketahui melakukan serangan dadakan ke wilayah bagian selatan Israel pada 7 Oktober lalu. Lebih dari 1.400 warga Israel tewas dalam serangan itu. Insiden ini kemudian memicu amarah Israel yang hingga kini terus membombardir jalur Gaza hingga menyebabkan ribuan warga sipil tewas.

 

Dalam laporannya, surat kabar Jerman Bild menyebut kalau Bayern Munich berkomitmen kepada Israel.  "Bayern ingin mengirimkan pesan yang jelas melawan terorisme dan menyatakan solidaritas penuh terhadap para korban penculikan, keluarga mereka, dan rakyat Israel," tulis Bild sebelum pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayern Munich Menang 4-2

Sementara itu, Bayern Munich berhasil memenangkan pertandingan atas Heidenheim dengan skor 4-2. Dalam duel ini, Harry Kane kembali tampil memukau dengan torehan dua gol ke gawang lawan. 

Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut mencetak gol pada menit ke-14 dan 44. Sementara dua gol Bayern Munich lainnya dipersembahkan oleh Raphael Guerreiro (72') dan Eric Maxim (85'). Heidenheim membalas lewat gol Tim Kleindienst pada menit ke-67 dan Jan Niklas Beste pada menit ke-70.

Kemenangan ini sekaligus mendekatkan Bayern ke puncak klasemen yang kini masih dikuasai Bayern Leverkusen. FC Hollywood berada di urutan kedua dengan 29 poin atau terpaut 2 poin dari Leverkusen. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.