Sukses

Hasil Liga Spanyol: Dikejutkan Gol Kilat Alaves, 2 Gol Robert Lewandowski Amankan 3 Poin Barcelona

Barcelona susah payah kalahkan Deportivo Alaves dengan skor 2-1 pada pekan ke-13 Liga Spanyol yang berlangsung di stadion Lluis Companys.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona susah payah untuk mengalahkan Alaves 2-1 pada pekan pekan ke-13 La Liga Spanyol di Lluis Companys, Minggu (12/11/2023). Dua gol Robert Lewandowski amankan 3 poin Barca.

Kemenangan ini membuat Barcelona amankan posisi ketiga di klasemen Liga Spanyol. Barca belum bisa menyalip Real Madrid dan Girona yang juga menang di laga sebelumnya.

Barcelona langsung dikejutkan gol cepat dari Alaves di menit ke-1. Baru saja kick off, atau tepatnya 17 detik, Alaves unggul 1-0 lewat gol Samu yang manfaatkan umpan tarik Javi Lopez.

Samu bikin Barca deg-degan lagi lewat tembakannya di menit ke-9. Untung saja, tembakan Samu masih menepi.

Samu lagi-lagi buka peluang di menit ke-13. Sudah one on one dengan Ter Stegen, dia membuang peluang karena tembakannya melambung.

Robert Lewandowski dapatkan peluang emas lewat Robert Lewandowski. Namun tembakannya hasil umpan Gundogan masih bisa ditepis di menit ke-18.

Samu harusnya bisa mencetak gol lagi di menit ke-31. Berduel satu lawan satu dengan Jules Kounde, dia berhasil menangkan bola tapi tembakannya melambung ke atas.

Berkali-kali kalah duel, Xavi Hernandez menginstruksikan Jules Kounde pindah ke kanan. Dia ganti posisi dengan Ronald Araujo yang pindah ke tengah.

Barcelona tampil monoton di babak pertama dan kesulitan tembus pertahanan Alaves. Barca harus lebih kreatif di babak kedua pertandingan pekan ke-12 Liga Spanyol. Hingga babak pertama berakhir, Alaves masih unggul 1-0 atas Barcelona.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Dua Barcelona vs Alaves di Liga Spanyol

Barcelona akhirnya menemukan gol penyeimbang di babak kedua. Berawal dari umpan Jules Kounde, Robert Lewandowski langsung menyambutnya dengan sundulan di menit ke-53 sehingga membuat skor jadi 1-1.

Strategi Xavi berjalan baik. Jules Kounde kembali bagus di posisi bek kanan lewat assistnya.

Lamine Yamal membuat perbedaan di menit ke-72. Namun tembakannya masih bisa ditepis kiper Alaves dengan baik sehingga skor masih bertahan 1-1.

Raphinha mencoba peruntungan di menit ke-74. Namun tembakannya masih melambung di atas gawang Alaves. Barca belum juga menemukan gol kemenangan.

Barcelona mendapatkan penalti di menit ke-76 usai Ferran Torres dilanggar di area terlarang oleh Edgar. Robert Lewandowski mencetak gol kedua sekaligus membuat skor jadi 2-1 di menit ke-78.

Alaves masih ngotot kejar gol penyeimbang. Menit 90+3, Kike melepas tembakan kaki kiri, tapi masih melebar. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Barcelona vs Alaves

BARCELONA XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Inigo Martinez, Jules Kounde, Ronald Araujo; Fermin Lopez, Ilkay Gundogan, Pedri; Joao Felix, Robert Lewandowski, Lamine Yamal.

ALAVES XI (4-2-3-1): Antonio Sivera; Andoni Gorosabel, Abdelkabir Abqar, Rafael Zamora, Ruben Duarte; Antonio Blanco, Ander Guevara; Luis Rioja, Jon Guridi, Javi Lopez; Samu.

4 dari 4 halaman

Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.