Sukses

Hasil Liga Inggris: Kalahkan Burnley, Arsenal Pepet Manchester City di Posisi Puncak

Arsenal berhasil melanjutkan tren bagus usai menang 3-1 atas Burnley pada pekan ke-12 Liga Inggris di stadion Emirates. The Gunners samai poin Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal kembali ke jalur persaingan juara usai menang 3-1 atas Burnley di stadion Emirate pada pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (11/11/2023). Tiga gol Arsenal dicetak Leandro Trossard, William Saliba dan Oleksandr Zinchenko.

Kemenangan ini membawa Arsenal samai poin Man City dengan 27 poin. Namun Manchester City baru main pada Minggu (12/11/2023 melawan Chelsea.

Arsenal terus berusaha untuk menempel Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Maka itu, Arsenal serius untuk meraih 3 poin saat melawan Burnley.

Meski begitu, Burnley justru yang buka peluang di pekan ke-12 Liga Inggris ini. Manfaatkan bola yang nyaris keluar, Amdouni mencoba peruntungan untuk melepas tembakan tapi bisa ditepis oleh David Raya.

Arsenal membuka peluang emas di menit ke-20 lewat Granit Xhaka. Usai mendapati umpan terobosannya diblok, Xhaka kembali maju ke depan untuk merebut bola dan melepas tembakan yang masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Burnley.

Menit ke-36, giliran Trossard dapat peluang usai kecerobohan lini belakang Burnley. Trossard coba lepas tembakan di ujung kotak penalti tapi kembali ditepis kiper Burnley.

Arsenal mencetak gol keunggulan di injury times babak pertama. Manfaatkan umpan dari Bukayo Saka, Leandro Trossard membuat Arsenal unggul di menit ke-45+1 yang sekaligus menandai akhir babak pertama.

Arsenal berhasil unggul 1-0 pada babak pertama pekan ke-12 Liga Inggris lawan Burnley. Bagaimana babak kedua?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Dua Arsenal vs Burnley

Arsenal dikejutkan oleh gol cepat Burnley di babak kedua.J Brownhill samakan skor jadi 1-1 usai manfaatkan bola muntah tembakan Gabriel di menit ke-54.

Arsenal tak menunggu lama untuk berbalik unggul. Giliran William sAliba cetak gol usai manfaatkan umpan Leandro Trossard di menit ke-57 sehingga skor jadi 2-1.

Arsenal memperbesar keunggul menjadi 3-1 di menit ke-74. Zinchenko beruntung saat bola pantulan mengarah ke dirinya yang langsung disambar dengan tendangan voli.

Arsenal terpaksa bermain dengan 10 pemain di menit ke-83. Fabio Vieira diusir wasit karena melanggar Brownhill dan dianggap sengaja melanggar. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Arsenal vs Burnley di Liga Inggris

 

ARSENAL STARTING XI (4-3-3): David Raya; Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Kai Havertz, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Martinelli.

BURNLEY STARTING XI (4-4-2): James Trafford; Vitinho, Dara O'Shea, Jordan Beyer, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Sander Berge, Josh Brownhill, Luca Koleosho; Jay Rodriguez, Zeki Amdouni.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Peringkat Arsenal di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.