Sukses

Pelatih Timnas Jepang Akui Hujan Deras Bantu Timnya Kalahkan Polandia di Piala Dunia U-17

Timnas Jepang memetik 3 poin pertama saat mengalahkan Polandia 1-0 pada Piala Dunia U-17 yang berlangsung di stadion si Jalak harupat, Sabtu (11/11/2023)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Jepang, Yoshiro Moriyama mengaku puas dengan permainan yang ditampilkan anak-anak asuhnya saat menghadapi Polandia. Timnas Jepang berhasil menundukan Polandia meski dengan kemenangan tipis 1-0 pada laga grup D penyisihan grup D Piala Dunia U-17 2023 di stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11/2023).

Yoshiro Moriyama mengatakan, timnya sempat kesulitan untuk menembus lini pertahanan tim Polandia. Menurutnya, timnya hanya berusaha untuk bertahan dan merebut bola di menit-menit awal.

"Kami senang bisa menang, di babak pertama kami tidak bisa menjaga bola ini dan selama 30 menit pertama, kami hanya mempertahankan lini belakang dan berusaha merebut bola, jadi ini sangat sulit di babak pertama," ucap dia usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11/2023).

Dia mengaku telah mengubah strategi di babak kedua untuk dapat mecetak gol dan memenangkan pertandingan. Beberapa pemainnya dilakukan pergantian untuk bisa melakukan formasi menyerang.

"Babak kedua kami mengakui sedikit lama untuk mencapai titik terkuat kami. Tapi itu jadi keuntungan kami karena kami punya peluang dan bisa menyerang. Dengan sedikit perubahan pemain, maka kami memiliki energi lebih untuk menyerang polandia. tim kami pun berubah menjadi lebih baik dan lebih kuat," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hujan Deras Bantu Jepang Raih Kemenangan Pertama

 

Selain mengganti pemain, lanjut dia, faktor cuaca juga menguntungkan untuk tim asuhannya. Meski diguyur hujan deras, namun timnas Jepang mampu menguasai jalannya pertandingan.

"Kami memanfaatkan delay untuk memotivasi pemain, kami pun melakukan perubahan pada pemain dan memang timingnya bagus, jadi kami bisa menguasai pertandingan di akhir babak kedua. jadi hujan deras menjadi keuntunga nbagi kami. Tentu bagus, memang cuacanya mirip saat kita bermain di Piala Asia, dan kini kami merasakan kembali hujan deras di sini. Memang berat dengan hujan deras, tapi mereka akui sangat baik dalam menjaga fokus mereka," jelas dia.

Jepang berhasil memetik 3 poin pertama saat menang 1-0 atas Polandia pada laga pertama grup D Piala Dunia U-17 yang berlangsung di stadion si Jalak Harupat, Sabtu (11/11/2023). Satu gol dari pemain pengganti Rento Takaoka menjadi penyelamat Jepang U-17 untuk raih 3 poin pertama.

 

3 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan dan Statistik Pertandingan

 

Timnas Jepang U-17 dan Polandia susah payah bermain di laga pertama grup D yang berlangsung mulai pukul 16.00 WIB. Jepang berhasil dominasi pertandingan meski tak menguasai bola dnegan banyak.

Jepang U-17 tercatat melepas 19 tembakan dan 8 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Polandia melepas 14 kali tembakan, 7 diantaranya mengarah ke gawang.

Setelah bermain alot 0-0 hingga babak pertama, kedua negara Jepang U-17 dan Polandia U-17 melakukan pergantian pemain di babak dua.

Rento Takaoka yang baru masuk di menit ke-70 langsung memberi perubahan. Manfaatkan umpan Yutaka Michiwaki di menit ke-77, dia membuat Jepang unggul 1-0.

Hingga pertandingan berakhir dengan tambahan waktu 24 menit karena pertandingan sempat dihentikan, skor antara Jepang u-17 melawan Polandia U-17 tetap 1-0 di laga grup D Piala Dunia U-17. Jepang untuk sementara memimpin klasemen grup D. (Arya Prakasa)

 

 

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Jepang vs Polandia

 

Jepang U-17 (4-4-2): Goto; Matsumoto, K Honda, K Tsuchiya, K Kosugi; G Nawata, S Nagano, Y Nakajima, Y Yushinaga

Polandia (3-5-2): Matys; D.J Szala, Orlikowski, B Krzyzanowski; W Regula, Lyczko, Sznaucner, Borys, Kotako; Mikojewski, Huras

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.