Sukses

Piala Dunia U-17 2023: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka Ingin Hadirkan Lebih Banyak Penonton di Stadion Manahan Solo

Pemerinta kota Solo akan menggenjot pembagian tiket gratis Piala Dunia U-17 2023.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyaksikan langsung laga babak penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat, 10 November 2023. Sayang, partai yang mempertemukan Timnas Mali vs Timnas Uzbekistan tersebut sepi penonton.

Pantauan Liputan6.com, banyaknya kursi tribun penonton yang tidak terisi. Tribun barat dan belakang gawang juga terlihat sepi. Pemandangan yang sama juga terlihat di luar stadion.

Bahkan saat pertandingan belum dimulai, lalu lalang penonton yang akan masuk ke gate Stadion Manahan juga tidak padat. Padahal pihak Pemerintah Kota Solo telah membagikan tiket secara gratis kepada warga dan pelajar di Solo untuk meramaikan pertandingan perdana babak penyisihan Grup B Piala Dunia U-17.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun ikut menonton jalannya pertandingan tersebut. Saat menyaksikan pertandingan tersebut Gibran yang memakai jaket Timnas Indonesia berdiri di barisan kuri belakang tribun VIP. Gibran membenarkan jika jumlah penonton dalam pertandingan perdana ini sepi.

Ia beralasan bahwa saat ini kepadatan penonton terpusat di acara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya, Jawa Timur yang digelar malam nanti. "Iya tadi saya sudah koordinasi dengan FIFA yang ada di sini. Ini memanng crowd-nya terkonsentrasi di Surabaya,” katanya di Stadion Manahan, Solo.

Meski pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup B sepi tetapi Gibran berjanji dalam laga berikutnya akan mencoba untuk mendatangkan penonton agar tidak sepi.

"Untuk match berikutnya kami akan coba ini ya biar penuh,” ujar dia.

Sedangkan pembagian tiket gratis kepada warga dan pelajar di Solo akan digenjot lagi demi meningkatkan jumlah penonton di dalam Stadion Manahan saat laga berikutnya.“Tiket gratis sudah, sudah masuk semua. Lha ini nanti akan kami genjot lagi di pertandingan berikutnya untuk besok-besoknya,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Genjot Pembagian Tiket Gratis Piala Dunia U-17

Meski pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup B sepi tetapi Gibran berjanji dalam laga berikutnya akan mencoba untuk mendatangkan penonton agar tidak sepi.

"Untuk match berikutnya kami akan coba ini ya biar penuh,” ujar dia.

Sedangkan pembagian tiket gratis kepada warga dan pelajar di Solo akan digenjot lagi demi meningkatkan jumlah penonton di dalam Stadion Manahan saat laga berikutnya.“Tiket gratis sudah, sudah masuk semua. Lha ini nanti akan kami genjot lagi di pertandingan berikutnya untuk besok-besoknya,” kata dia.

3 dari 3 halaman

Mali Menang 3-0 atas Uzbekistan

Sementara itu, timnas Mali mengawali langkahnya pada Piala Dunia U-17 2023 dengan hasil gemilang. Di laga perdana grup B, Mali berhasil mengalahkan Uzbekistan dengan skor telak 3-0. 

Tiga gol Mali diborong oleh Mamadou Doumbia pada menit 30', 72' (pen), dan 75'.

Partai berikutnya di Stadion Manahan, Solo, akan mempertemukan Spanyol dan Kanada. Duel ini bakal berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini