Sukses

Juara WSBK Alvaro Bautista Turun Gunung di MotoGP Malaysia, Finis di Posisi Segini Sudah Bagus Kata Francesco Bagnaia

Alvaro Bautista mencoba motor Ducati Desmosedici GP23 usai menjadi juara WSBK 2023 di MotoGP Malaysia. Pembalap Spanyol ini jalani debut setelah terakhir kali turun di MotoGP pada 2018.

Liputan6.com, Sepang- Juara World Superbike atau WSBK 2022 dan 2023, Alvaro Bautista turun gunung di MotoGP Malaysia yang dimulai Jumat (10/11/2023). Pembalap Spanyol ini belum bisa unjuk gigi karena hanya finis di posisi ke-21 pada saat FP1 MotoGP Malaysia.

Kehadiran Bautista disambut oleh calon juara MotoGP 2023 Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Keduanya yakin Alvaro Bautista bakal tampil kuat di MotoGP Malaysia.

Meski beigut mereka pun mengingatkan motor MotoGP jauh lebih kompetitif ketimbang WSBK. Bagnaia dan Jorge Martin meyakini aksi Alvaro Bautista turun gunung di MotoGP sejak 2018 bakal jadi tantangan yang besar.

Alvaro Bautista pernah cukup lama membalap di MotoGP. Meski begitu, dia punya pengalaman yang sedikit dengan motor Ducati Desmosedici terbaru meski sempat ikut tes di Misano.

Lalu bagaimana prediksi Bagnaia dan Jorge Martin soal posisi finis Alvaro Bautista?  Francesco Bagnaia menilai finis di posisi 10 besar sudah bagus untuk Bautista.

"Bagus buat dia bisa membalap dengan kami dan menjajal motor kami. Motor kami sangat cepat, ini enak saat pengereman dan semuanya," kata Bagnaia seperti dikutip crash.

"Dia akan menikmatinya. Saya pikir kalau dia bisa finis di 10 besar, dia bakal sangat gembira."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Jorge Martin soal Aksi Alvaro Bautista di MotoGP Malaysia

 

Sedangkan Jorge Martin sulit untuk menebak posisi berapa Bautista bakal finis. Dia mengatakan harus melihat dulu hal-hal detail sebelum menebaik.

"Sulit buat saya mengharapkan hasil bagus. Kita harus menunggu dia. Saya pikir dia menjalani tes bagus di Misano, kami tahu dia seorang pembalap yang cepat," kata Martin.

"Dia punya beberapa kelebihan di lintasan lurus di sini, tapi levelnya sangat tinggi. Kami harus pahami besok, tapi saya berharap dia kompetitif."

3 dari 4 halaman

Alvaro Bautista Mau Kembali ke MotoGP?

Sementara itu, Bautista mengakui banyak yang berharap dirinya kembali ke MotoGP. Saat ini, dia memang kembali ke MotoGP sebagai pembalap Wildcard di MotoGP Malaysia.

Alvaro Bautista mengakui tidak ada tekanan apapun baginya tampil di MotoGP Malaysia. Namun dia merasa ada tantangan besar yang harus dilalui.

"Saya pikir tantangan terbesar yaitu membuat orang-orang tetap tenang agar mereka yang pikir saya bisa menang atau podium. Soalnya banyak yang berharap besar!" ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Bautista Hanya Ingin Bersenang-Senang

 

Dia menegaskan kepada fans agar tenang dan jangan berharap dirinya bisa beraksi seperti Dani Pedrosa dengan motor KTM. Soalnya, dia hanya ingin bersenang-senang di MotoGP Malaysia.

"Tenang dan tak ada tekanan kepada saya agar bisa meraih hasil bagus atau mencoba ulangi apa yang pembalap lawas lakukan. Saya hanya ingin bersenang-senang," ujarnya.

"Penting untuk menemukan setelan bagus dengan motor dan emmberi yang terbaik. Ini tantangan terbesarnya karena saya tak punya banyak waktu. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.