Sukses

Hasil Liga Europa: Langkah Liverpool ke 16 Besar Tertunda, Brighton Permalukan Ajax

Liverpool mendapat kekalahan perdana usai dikalahkan Toulouse dalam lanjutan fase grup Liga Europa di Stadium de Toulouse, dan langkah ke babak 16 besarpun harus tertunda.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool harus mengakui keunggulan Toulouse 2-3 dalam matchday keempat penyisihan Grup E Liga Europa 2023/2024 di Stadium Municipal, Jumat dini hari WIB (10/11/2023). Kekalahan ini membuat mereka harus menunda dulu langkahnya ke babak 16 besar.

Dua gol Liverpool tercipta setelah Cristian Casseres memasukkan bola ke gawang sendiri diikuti gol Diogo Jota. Sedangkan, tiga gol Toulouse dicetak Aron Donnum, Thijs Dalinga dan Frank Magri.

Ini jadi kekalahan pertama yang diderita Liverpool, tetapi mereka tetap berada di puncak klasemen dengan 9 poin. Toulouse merangsek ke posisi 2 dengan torehan 7 poin.

Liverpool yang menurunkan sejumlah pemain pelapis, gagal mengimbangi permainan Toulouse hingga gawang mereka kebobolan lebih dulu pada menit ke-36 melalui tembakan keras Aron Donnum.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memasukkan Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Dominik Szoboszlai di babak kedua. Namun, gawang mereka malah kebobolan lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wasit Anulir Gol Penyeimbang Liverpool

Gol kedua Toulouse bermula dari serangan balik, Dallinga yang menuntaskan peluang dengan tembakan yang melesat masuk ke sudut kiri gawang.

Liverpool baru bisa menipiskan skor di menit ke-73 usai sundulan Joe Gomez membentur badan Cristian Casseres Jr dan masuk ke gawang Toulouse.

Namun, tuan rumah langsung membalasnya dengan mencetak gol ketiga. Bola liar disambar Frank Magri untuk menjebol gawang Liverpool ketiga kalinya.

Liverpool kembali mencetak gol kedua menit ke-89 melalui tendangan Jota. Tim tamu sebenarnya bisa menyamakan skor menjadi 3-3, namun gol Jarell Quansah dianulir wasit. Skor 3-2 bertahan hingga usai.

3 dari 3 halaman

Kalahkan Ajax, Brighton Tempati Puncak Klasemen

Pada pertandingan lainnya di Grup B, wakil Inggris Brighton berhasil kalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di Johann Cruijff Arena, Amsterdam pada dini hari tadi WIB.

Kemenangan The Seagulls, julukan Brighton, diawali gol Ansu Fati pada menit ke-14. Gol kedua tercipta menit ke-53 lewat Adingra yang mencetak gol dengan memaksimalkan bola dari Fati.

Dengan hasil ini, Brighton memuncaki Grup B Liga Europa 2023/2024 dengan catatan tujuh poin selagi Ajax terbenam di posisi juru kunci dengan hanya mengoleksi dua poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.