Sukses

Klub Amatir Beavers Basketball Gandeng Bintang-Bintang IBL

Beavers Basketball Club membawa lima bintang IBL ke markasnya di Grogol pada akhir pekan kemarin. Ada apa?

Liputan6.com, Jakarta- Meski merupakan klub basket amatir, Beavers Basketball Club, mampu terus membuat gebrakan. Pada perayaan HUT kelima, klub yang bernaung dalam keanggotaan Perbasi DKI Jakarta Barat ini menggandeng lima pemain Indonesian Basketball League (IBL).

Beavers merayakan hari jadi kelima di GOR Grogol, Jakarta Barat, pada 4 November 2023. Klub yang didirikan Rizki Adventus selaku Founder dan juga Freddy Bachtiar (Co Founder) itu menghadirkan lima pemain IBL dari Rans Simba Basketball yakni Althof Dwira Satrio, Oki wira, Julius Caesar Wongso, Alexander Franklyn dan Januar Kuntara.

Perayaan juga dihadiri sekitar 300 anggota Beavers mulai dari para orang tua, coaching staff dan anggotanya. Mereka bersama-sama turut serta memeriahkan berbagai acara menarik seperti coaching clinic dengan coach Melvin ( pelatih skill basket fundamental asal Filipina), fun games anak anak bersama para orangtuanya.

Tidak hanya itu saja, acara syukuran 5 tahun berdirinya Beavers Basketball Club juga diselingi dengan kegiatan bakti sosial untuk warga sekitar GOR Grogol yang membutuhkan.

“Puji syukur kepada Tuhan tanpa terasa kini Beavers sudah merangkak di usianya yang ke 5. Kami semua baik para parents, anak-anak didik di semua kelompok umur bahkan para pemain veteran datang berkumpul dan ambil bagian pada perayaan ulang tahun kali ini. Sebagai ucapan syukur kami juga membagikan kurang lebih sekitar 250 pax sembako ke warga sekitar, karena Beavers tidak hanya ingin bertumbuh dengan ketrampilan skill basket saja, lebih dari itu kami mengajarkan karakter, attitude dan jiwa sportif satu sama lainnya," ujar Salim Nurjadin selaku ketua pelaksana, dalam keterangan tertulis, Selasa (7/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eks Pemain Pelita Jaya Ary Chandra

Eks pemain IBL yang pernah memperkuat tim Pelita Jaya, Bakrie, Ary Chandra mengaku terkesan dengan visi pembinaan basket usia dini yang konsisten yang dikembangkan oleh manajemen Beavers. Ary Chandra yang juga turut hadir mengaku terkesan dengan acara yang telah digelar kemarin.

“Sebuah kehormatan bagi saya sebagai mantan pemain diminta langsung oleh manajemen untuk menjadi keluarga besar Beavers dan terlibat dalam pembinaan basket usia dini bersama beberapa pelatih lainnya. Beberapa pelatih disini bahkan sudah memiliki nama besar dan mengoleksi prestasi di tingkat Nasional salah satunya adalah coach Abrizalt Hasiholan, selaku Technical Director. Saya salut dengan kekompakan para pengurus dan juga orangtua di acara perayaan kemarin. Sangat bagus dan menarik, belum pernah dilakukan club amatir lainnya, Beavers Keren," ucap Ary Chandra.

3 dari 3 halaman

Klub Amatir Bermarkas di Grogol

Beavers Basketball Club saat ini dikenal luas sebagai klub amatir yang memfokuskan diri kepada pembinaan anak anak usia 4-18 tahun baik putra/putri dan menggelar latihan mulai dari Senin sampai dengan Minggu di GOR Grogol, Jakarta Barat dan berkembang kini melebarkan sayapnya di Bekasi dan Kota Jambi. Namun tidak hanya sampai dengan 18 tahun saja, Beavers juga eksis dengan tim veterannya yang aktif mengikuti berbagai turnamen veteran yang ada di Indonesia.

“Terima kasih untuk staff management, pelatih, semua parents, dan anggota Beavers Basketball baik dari Beavers Jakarta, Bekasi maupun Jambi dan juga semua yang mendukung Beavers. Semoga semua anggota Beavers kompak selalu, Stay Together and Be Brave”. Bagi yang ingin bergabung menjadi anggota kami, bisa mendapatkan informasi hhselengkapnya di website Beaversbasketball.id dan medsos Instagram kami @beaversbasketball," kata founder dari Beavers Rizki Adventus yang juga pemilik usaha Apparel sport berlabel Motion.

"Semoga Beavers akan melahirkan talenta-talenta basket baru yang akan menjadi tulang punggung tidak hanya untuk DKI saja, melainkan untuk Timnas baik itu pemain putra maupun putri. Saya bangga menjadi keluarga besar Beaver, walaupun hanya bisa bermain untuk tim veteran tapi klub ini terasa kental rasa persaudaraan dan kekeluargaannya, "pungkas Augie Fantinus, salah satu selebriti Tanah Air yang sangat mencintai olahraga ciptaan James Naismith ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.