Sukses

Manchester United Akhirnya Ambil Keputusan Tegas Soal Pergantian Manajer Erik ten Hag

Terkait cerita dan rumor seputar Erik ten Hag dan masa depannya, kenyataannya secara internal Manchester United tidak pernah mempertimbangkan kemungkinan memecat pelatih asal Belanda ini.

Liputan6.com, Jakarta Pakar transfer Fabrizio Romano memberikan kabar terbaru yang terkait spekulasi yang terus beredar seputar masa depan manajer Manchester United Erik ten Hag.

Seperti dilaporkan The Times, Ten Hag berada di bawah pengawasan ketat menyusul hasil buruk yang diraih tim. Pekan lalu, pria berusia 53 tahun itu dikatakan berada di atas ‘es tipis’ di Manchester United.

Manchester United dinilai mengalami awal musim terburuk dalam 61 tahun. Terkait dengan kondisi itu, sejumlah nama telah ditetapkan sebagai calon pengganti, termasuk mantan manajer Real Madrid Zinedine Zidane.

Bos Sporting CP yang berperingkat tinggi, Ruben Amorim, juga masuk dalam daftar. Nama ini dicatumkan dalam daftar setelah MU menelan kekalahan telak berturut-turut dari Manchester City dan Newcastle.

Namun, rumor tersebut ditepis Fabrizio Romano. Dia menjelaskan situasi Ten Hag di Manchester United baru-baru ini di saluran YouTube The United Stand.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Tepis Isu Pemecatan Ten Hag

"Saya melihat semua cerita dan rumor seputar Erik ten Hag dan masa depannya, tetapi dari apa yang saya dengar, kenyataannya secara internal, mereka tidak pernah mempertimbangkan kemungkinan memecat Erik ten Hag. "

“Manchester United belum pernah berhubungan dengan Zinedine Zidane dan Ruben Amorim,” ujar Romano.

Manchester United juga dengan cepat mengecilkan kabar tersebut dengan mengatakan bahwa sangat salah bahwa mereka telah mencari alternatif selain Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Amorin Tolak Bahas Ketertarikan MU

Namun, di sisi lain, pertanyaan soal pengganti Ten Hag sempat diajukan kepada Amorin dalam konferensi pers menyusul kemenangan 4-2 Sporting atas Farense di Piala Liga Portugal.

Ketika ditanya mengenai apa yang disebut-sebut sebagai ketertarikan United, dia berkata: "Tahun ini saya tidak akan kembali membahas hal yang sama seperti tahun lalu. Saya tidak akan memberikan komentar apa pun mengenai situasi ini."

Namun, saat Amorin didesak untuk memberikan komentar lebih lanjut tentang potensi kepindahannya ke Old Trafford, dia menyebut.

“Kami tidak tahu masa depan, itu tergantung hasil,” ujarnya. “Ini lebih berkaitan dengan gagasan umum tentang apa yang kami butuhkan sebagai sebuah tim, tekanan ekstra agar kami tidak bersembunyi.

4 dari 4 halaman

Erik ten Hag Sementara Bisa Bernapas Lega

"Mengenai masa depan, saya punya ide untuk akhir musim tapi saya tidak akan mengatakannya sekarang. Tapi hasil dan konteksnya membawa kita ke sesuatu yang berbeda.

“Saya tidak ingin mengomentari hal-hal ini. Saya belum dihubungi oleh Manchester United.”

Ten Hag sendiri akhirnya bisa menghela nafas lega akhir pekan lalu, setelah gol terakhir Bruno Fernandes memastikan tiga poin penting bagi The Reds saat melawan Fulham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.