Sukses

Legenda Manchester United Salahkan Sikap Marcus Rashford Usai Kekalahan di Derby Manchester

Gary Neville menyampaikan komentar jujur ​​atas keputusan Marcus Rashford yang pergi merayakan ulang tahun setelah kekalahan dari Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United Gary Neville mengkritik ulah Marcus Rashford yang pergi merayakan ulang tahun hanya beberapa jam setelah kekalahan memalukan di derby Manchester.

Seperti diketahui, Manchester United dikalahkan skuad asuhan Pep Guardiola 0-3 untuk di Old Trafford. Dua gol Erling Haaland dan Phil Foden memastikan kemenangan bagi tim biru Manchester.

Usai pertandingan tersebut, striker Manchester United Rashford pergi menghadiri pesta ulang tahun yang memang telah direncanakan sebelumnya. Meskipun dia harus pulang tepat waktu untuk latihan keesokan paginya.

Rashford masih bermain saat United kalah di Piala Carabao dari Newcastle pada hari Rabu lalu. Namun, dia absen dalam kemenangan 1-0 atas Fulham pada hari Sabtu karena cedera. Pada laga itu, Bruno Fernandes mencetak gol di penghujung pertandingan untuk tim Old Trafford.

Rashford memang ikut melakukan perjalanan ke London untuk pertandingan tersebut. Dia terlihat di belakang bangku cadangan mengenakan topi putih dan tudung mantel Manchester United-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marcus Rashford Dinilai Sudah Melakukan Kesalahan

Terkait dengan kejadian itu, legenda United dan pakar Sky Sports, Gary Neville mengomentari masalah ini dan percaya bahwa keluarnya Rashford setelah kekalahan itu adalah tidak benar.

Pemain internasional Inggris itu dinilai melakukan kesalahan dengan melakukan hal tersebut, meskipun ia juga mengakui hal tersebut. bukan pelanggaran berat.

3 dari 4 halaman

Pemain Tak Boleh ke Tempat Umum jika Timnya Kalah

"Saya sudah mengatakan ini dalam buku saya, saya sudah mengatakannya secara terbuka dan terbuka, jika kami kalah dalam pertandingan, acara malam dibatalkan, sesederhana itu," kata Neville pada Sky Sports.

Menurut Neville, peraturan pemain lain di ruang ganti tak memperbolehkan pemain di tempat umum jika timnya kalah dalam pertandingan sepak bola. Pasalnya, sang pemain akan bertemu dengan orang-orang yang mengeluarkan banyak uang untuk pergi menonton klub dan tim bermain.

"Mereka tidak benar-benar ingin melihat Anda bersenang-senang dan merayakannya (jika Anda kalah)," katanya.

4 dari 4 halaman

Erik ten Hag Juga Menyebut Sikap Rashford Salah

"Saya mendukung para pemuda yang menikmati hidup mereka dan melanjutkan hidup mereka, tapi mungkin itu hanya malam untuk makan makanan yang dibawa pulang, mungkin minum segelas anggur, mengajak teman-teman Anda ke rumah Anda. Secara optik, itu tidak bagus, saya tidak tahu Jangan terpikir jika Anda terlihat di klub malam di Manchester setelah kekalahan derby."

"Menurutku itu tidak benar. Erik ten Hag mengatakan itu adalah sebuah kesalahan, aku akan menggolongkannya sebagai sebuah kesalahan juga. Marcus berasal dari Manchester, aku tahu ini adalah hari ulang tahunnya dan kamu harus tetap hidup, tapi ini adalah sebuah kesalahan." Derby Manchester dan Anda baru saja dikalahkan 3-0 dan kenyataannya para penggemar tidak ingin mendengar bahwa Anda berada di luar kota.”

Neville menambahkan: "Apakah dia melakukan kesalahan yang sangat konyol? Tidak, tapi menurut saya itu mungkin bukan hal terbaik untuk dilakukan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.