Sukses

Temukan Calon Pengganti Antony, Manchester United Tawarkan Kesepakatan Pertukaran Pemain

Manajer Manchester United Erik ten Hag akan menawarkan kesepakatan pertukaran kejutan untuk Antony pada bulan Januari setelah penggantinya berhasil diidentifikasi

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag dikabarkan akan mengajukan kesepakatan pertukaran Antony pada klub lain. Ini agar sang pemain bisa meninggalkan klub pada Januari nanti.

Manchester United membayar 85 juta pounds untuk mengontrak pemain sayap Brasil itu dari Ajax musim panas lalu. Dan, biaya tersebut menjadi yang terbesar yang dibayarkan klub di bawah Ten Hag.

Namun, Antony gagal memenuhi harapan sesuai banderolnya sejauh ini, dan belum mencetak gol atau memberikan assist dalam 11 penampilan musim ini.

Legenda Gary Neville mengklaim bahwa Ajax sebenarnya 'tidak percaya' berapa banyak yang dibayarkan Manchester United untuk Antony musim panas lalu. Dalam pandangannya mereka menyebut bahwa kesepakatan itu seharusnya tidak pernah terjadi.

Kini, dengan tekanan yang kian memuncak pada sang winger, Ten Hag dikabarkan siap beraksi pada Januari mendatang. Menurut Daily Mirror, Manchester United bersedia menawarkan Antony dalam kesepakatan pertukaran sebagian untuk mengontrak rekan setimnya di tim nasional Brasil Gabriel Barbosa dari Flamengo - dan Ten Hag dikatakan telah menyetujui langkah tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersedia Boyong Antony dengan Status Pinjaman

MU diklaim mengincar striker berusia 27 tahun itu karena pembatasan Financial Fair Play (FFP), dengan 'Gabigol' berpotensi tersedia dengan harga 20 juta pounds karena kontraknya akan berakhir tahun depan.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Flamengo tertarik untuk mengontrak Antony dengan status pinjaman sebagai bagian dari kesepakatan

3 dari 4 halaman

Beri Kesempatan Antony Kembalikan Performa

Kepindahan apa pun akan memberi Antony kesempatan untuk menemukan kembali performanya yang menyebabkan United mau membayar mahal kepada Ajax untuk jasanya musim panas lalu. Ini juga memungkinkan mereka menjualnya atau mengintegrasikannya kembali ke tim utama ketika ia kembali ke Old Trafford. .

Barbosa, sementara itu, mencetak 18 gol di kompetisi papan atas Brasil musim lalu dan telah menjadi incaran klub-klub top Eropa selama beberapa tahun.

4 dari 4 halaman

Bisa Bawa Dampak Positif pada MU

Namun satu-satunya pengalamannya di sepak bola Eropa bukanlah pengalaman yang positif. Pada usia 20, ia menandatangani kontrak dengan Inter Milan dengan biaya sekitar 30 juta euro, tetapi hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan sebelum masa pinjaman yang singkat dan gagal di Benfica.

Namun, bisa dikatakan bahwa kepindahannya ke Eropa mungkin terlalu dini, tapi laju mencetak golnya sejak kembali ke Brasil – cukup banyak dengan 152 gol dalam lima tahun – menunjukkan bahwa ia bisa memberi dampak signifikan di United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Flamengo