Sukses

Bibit-Bibit Muda Basket Indonesia Diharapkan Lahir dari Dash Basketball Tournament

Dash Sports, bekerja sama dengan PERBASI, baru saja menyelesaikan final kompetisi bola basket yang bertajuk Dash Basketball Tournament di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan pada hari Minggu (05/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Dash Sports, bekerja sama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), baru saja menyelesaikan final kompetisi bertajuk Dash Basketball Tournament di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Minggu (5/11/2023).

Lomba Dash Basketball Tournament My Pertamina digelar untuk merayakan pencapaian istimewa Dash Sports yang telah berkiprah selama tiga tahun. Diketahui kompetisi ini diikuti ratusan atlet muda dari lebih dari 60 klub bola basket komunitas dan sekolah di daerah Jabodetabek, dengan rentang usia antara 8 hingga 40 tahun. 

Berbicara dengan Liputan6.com dan media berita lainnya, CEO DashSports Alit Aryaguna berharap kompetisi ini dapat memajukan bakat-bakat muda dalam dunia bola basket di Indonesia.

"Saya berharap bibit-bibit pemain muda basket dapat lahir dari ajang bersejarah ini, dan banyak klub-klub bola basket komunitas yang mendapatkan manfaat baik dari momen istimewa ini, khususnya sebagai platform kejuaraan yang dapat menguji kiprah dan kemampuan dalam sebuah arena kejuaraan," ucapnya.

Dari sejumlah klub bola basket yang berpartisipasi, Playfield, Warriors, Blizt Purple, Respect Basketball Academy, dan Acawala adalah klub yang telah mencapai pencapaian tertinggi dalam babak final My Pertamina Dash Basketball Tournament. 

Nano Sukarma, seorang pemain veteran klub Acawala, merasa gembira dengan adanya kompetisi ini yang memberikan kesempatan bagi pemain senior seperti dirinya untuk berpartisipasi. “Untuk pemain veteran seperti kami, juga berterima kasih sudah memberikan platform untuk tidak hanya bertanding, namun juga bersilaturahmi dan jaga kesehatan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri Ketua Umum Perbasi Tangerang Selatan

Ketua Umum Perbasi Tangerang Selatan Hisyam Diah turut ramaikan gelaran acara final pada hari minggu itu di Dash Basketball Tournament. Ia mengungkapkan bahwa adanya kompetisi semacam ini memiliki nilai positif, karena mampu menyediakan wadah bagi berbagai klub bola basket di kota tersebut.

"Dash Basketball Tournament ini bagus banget karena khusus untuk kota Tangerang Selatan sendiri. Bola basket itu adalah salah satu olahraga terfavorit di kalangan remaja, jadi setiap acara-acara bola basket itu pasti rame dan penuh. Jadi, adanya turnamen ini menjadi menambah wadah lagi," ucapnya.

"Menurut saya acara seperti ini malah harus sering dirutinkan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Dapat Meningkatkan Bibit Atlit Potensial

Junas Miradiarsyah, Direktur Utama Liga Bola Basket Indonesia (IBL), mengemukakan betapa pentingnya membina perkembangan atlet muda bola basket di Indonesia sejak dini melalui turnamen seperti Dash Basketball Tournament, dengan harapan agar mereka dapat berkembang menjadi pemain yang mumpuni. 

“Ajang My Pertamina Dash Basketball Tournament ini punya peran penting dalam pembinaan dan pembibitan atlit bola basket usia dini di ranah grass root atau komunitas yang memungkinkan kelak lahirnya pemain-pemain profesional yang pada gilirannya berkompetisi di arena IBL," ucapnya.

"Bagi saya penting untuk mendukung penyelenggaraan ini dan mendorong untuk keberlanjutannya di masa mendatang. Turut bangga atas keberhasilan pelaksanaan ajang ini," pungkas Junas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini