Sukses

Hasil NBA: Lakers Comeback Gemilang, Akhiri Mimpi Buruk Lawan Clippers

Lakers menang dan mengakhiri 11 kekalahan beruntun saat berjumpa Clippers di lanjutan NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers melakukan comeback gemilang saat melawan rival sekota Los Angeles Clippers pada lanjutan NBA 2023/2024, Kamis (2/11/2023). Sempat tertinggal 19 angka, Lakers menang 130-15 lewat overtime di Crypto.com Arena.

Kemenangan ini sangat berkesan bagi Lakers. Mereka sudah lama tak bisa mengalahkan Clippers. Lakers kalah 11 kali beruntun di Derby Los Angeles. Terakhir kali Lakers menang atas Los Angeles Clippers pada Juli 2020 saat bubble di Florida.

Pada laga ini Clippers belum bisa memainkan rekrutan anyarnya James Harden. Pemain yang didatangkan dari Philadelphia 76ers itu cuma duduk di bangku cacadangan saja pada laga kali ini.

Lakers memulai laga dengan sangat buruk. Mereka tertinggal 19 poin di kuarter pertama. Clippers terus mendominasi di kuarter dua sehingga saat jeda paruh pertama memimpin 13 poin atas Lakers.

Kuarter tiga menjadi momentum kebangkitan Lakers. Pasukan Darvin Ham menggila dengan mencetak 39 poin dan meredam Clippers hanya membuat 24 poin.

Namun Lakers gagal mengalahkan Clippers di waktu normal. Mereka membuang keunggulan delapan poin di 90 detik akhir. Clippers bisa menyamakan skor lewat tiga tembakan bebas dari shooting guard Paul George.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama di Babak Overtime

Lakers melewatkan kemenangan di waktu normal setelah tembakan point guard D'Angelo Russeel Westbrook saat buzzer meski berdiri bebas tanpa kawalan.

Di babak over time, Lakers mendominasi. Lakers melejit unggul lima poin ketika Austin Reaves mencuri bola dan mengakhiri dengan alley-oop kepada LeBron James ketika waktu tersisa dua menit 12 detik. Clippers mendekat lagi lewat three point play dan tembakan tiga angka Kawhi Leonard.

Lakers bisa kembali menjauh lewat dua lemparan bebas Reaves. Dunk center Christian Wood memastikan kemenangan Lakers setelah sebelumnya Russell Westbrook gagal memasukkan tembakan tiga angka untuk Clippers.

3 dari 3 halaman

LeBron James Jadi Bintang Kemenangan Lakers

LeBron James kembali jadi bintang kemenangan Lakers dengan raihan 35 angka, 12 rebound dan tujuh assists. Anthony Davis dan Russell sama-sama menyumbang 27 angka bagi Lakers.

Di kubu Clippers, Leonard sebenarnya sudah tampil cemerlang dengan 38 angka, disusul George dengan sumbangan 35 poin. Sedangkan Westbrook finis dengan 24 poin, 11 rebound dan delapan assists.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini