Sukses

Cari Striker Baru, Barcelona Incar Pemain di Liga Belanda yang Digadang Mirip Luis Suarez

Barcelona dikabarkan masih mencari striker baru meski sudah deal dengan pemain asal Athletico Paranaense, Vitor Roque. Siapa pemain yang dimaksud?

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan sedang serius untuk mendekati striker Meksiko, Santiago Gimenez. Barca tertarik dengan striker dari klub Liga Belanda, Feyenoord karena penampilannya yang gemilang musim ini.

Barcelona paham persaingan untuk mendapatkan Santiago Gimenez bakal tinggi. Selain itu, seperti dilansir espn, Feyenoord bakal meminta bayaran yang tinggi untuk striker mereka yang sedang on fire.

Gimenez, 22 tahun, meledak di Liga Belanda musim ini. Dia sudah mencetak 13 gol dari 10 kali penampilan di eridivisie atau Liga Belanda.

Tak hanya kompetisi domestik, striker Meksiko ini juga meledak di Liga Champions. Dia mencetak 2 gol saat Feyenoord bungkam Lazio 3-1 beberapa waktu lalu.

Penampilan di Liga Champions inilah yang membuat Barcelona terpukau. Barca dikabarkan kagum karena Santiago Gimenez bisa adaptasi dengan cepat di kompetisi Eropa.

Santiago Gimenez memang nyaris tak terlihat kalau tak gemilang di Liga Belanda dan Liga Champions. Sosoknya yang tiba-tiba dilirik Barca dinilai cukup mengejutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Barcelona Kirim Tim Pemandu Bakat Pantau Striker Feyenoord

 

Untuk memastikan kualitas Gimenez, Barcelona dikabarkan sudah mengirimkan beberapa pemandu bakat ke Feyenoord. Barca terus memantau perkembangannya sejak pindah dari Cruz Azul ke Feyenoord di 2022.

Barcelona meningkatkan pemantauan di pekan-pekan ini. Naluri golnya membuat dia mulai disamakan dengan eks Barcelona Luis Suarez.

Barcelona akan terus memantau Santiago Gimenez hingga beberapa bulan ke depan. Namun Barca bakal hadapi masalah untum melakukan itu, apa masalahnya?

 

 

3 dari 5 halaman

Kendala Barcelona, Sudah Deal dengan Striker Brasil

 

Barcelona akan menghadapi kendala pertama untuk memboyong Gimenez. yang pertama, mereka sudah punya kesepakatan untuk memboyong striker Athletico Paranaense, Vitor Roque.

Barcelona dan paranaense kabarnya sudah sepakat untuk memboyongnya dengan transfer 30 juta euro, yang diduga naik menjadi 61 juta euro kalau ditambah bonus.

Ini membuat kebutuhan Barca akan striker baru sebenarnya tidak begitu besar. Striker Brasil itu diproyeksikan gabung pada Januari atau musim depan untuk bersaing dengan Robert Lewandowski.

 

4 dari 5 halaman

Prioritas Barcelona di Bursa Transfer

 

ESPN melaporkan, prioritas Barcelona saat ini yaitu memboyong gelandang bertahan dan dua full back. Ini semua juga tergantung kepada kondisi keuangan Barcelona yang mendapatkan sanksi pembatasan belanja dari La Liga.

Barcelona juga belum pasti akan mendaftarkan Vitor Roque di Januari sesuai yang diinginkan Xavi Hernandez. Kalau tidak, mereka harus menunggu sampai akhir musim.

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona di La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.