Sukses

El Clasico Pertama di LaLiga 2023/2024 Diprediksi Bakal Hujan Gol

Barcelona menjamu Real Madrid pada lanjutan LaLiga nanti malam. Laga diperkirakan akan sengit dan melahirkan banyak gol.

Liputan6.com, Jakarta- Laga panas El Clasico antara Barcelona melawan rival abadinya Real Madrid pada LaLiga musim 2023/2024 akan terjadi pada Sabtu (28/10/2023) malam WIB. Barca akan menjadi tuan rumah di El Clasico jilid pertama musim 2023/2024.

Stadion Estadi Olímpic Lluís Companys akan menjadi saksi pertemuan pertama Barcelona dengan Real Madrid di musim yang baru. Beberapa pemain akan melakoni debut di El Clasico seperti Ilkay Gundogan, Inigo Martinez, Joao Felix, Joao Cancelo hingga Jude Bellingham.

Kedua tim sedang dalam performa terbaiknya. Para rekrutan di musim panas 2023 mampu berperan maksimal seperti Cancelo, Felix dan Bellingham.

Mantan pemain Barcelona Javier Saviola memperkirakan El Clasico jilid pertama di musim 2023/2024 akan berlangsung sengit dan ketat. Pria yang kini menjadi asisten pelatih tim tim U-19 Barcelona itu memperkirakan akan ada hujan gol dan laga berakhir imbang.

"Jika berbicara soal El Clasico, kita akan berbicara mengenai sebuah pertandingan sepak bola yang selalu menarik penonton. El Clasico akan membuat planet ini berhenti," ujar Javier Saviola dalam virtual call dengan media pekan ini.

"Para penikmat sepak bola akan selalu menunggu apa yang akan terjadi dalam laga tersebut, siapa yang akan menang dan siapa yang akan kalah. Saya mengatakan skornya akan 3-3. Itu akan menjadi hasil yang bagus. Orang-orang akan suka kalau ada banyak gol."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Joao Felix dan Bellingham Debut di El Clasico

Saviola sangat menantikan kiprah dua pendatang baru di El Clasico yakni Joao Felix di Barcelona dan Bellingham di kubu Madrid. Keduanya diperkirakan akan memainkan peran vital nanti malam.

"Saya tidak tahu situasi Felix sekarang. Saya dengar dia mendapat cedera. Tapi kalau bisa dimainkan saya kira, dia akan menjadi salah satu protagonis dalam El Clasico kali ini. Sedangkan untuk Madrid, saya melihat Bellingham bermain di level yang sangat tinggi. Dia adalah pemain yang sangat komplet. Masa depannya sangat cerah."

3 dari 4 halaman

Bisa Menentukan Siapa yang Juara LaLiga

El Clasico diperkirakan bisa menentukan siapa yang akan menjuarai LaLiga musim ini. Real Madrid dan Barcelona bersaing ketat. Los Blancos ada di urutan dua dengan 25 poin dan cuma unggul satu angka dari Barca.

Secara mengejutkan puncak klasemen LaLiga musim ini dipegang oleh Girona. Mereka sudah mengoleksi 28 poin. Girona sudah bermain 11 kali. Sedangkan Madrid dan Barcelona baru tanding sepuluh kali.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.