Sukses

Hasil LaLiga: Real Madrid Tersandung di Markas Sevilla

Real Madrid gagal meraih poin penuh saat dijamu Sevilla pada lanjutan LaLiga 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid gagal meraup poin penuh kala berkunjung ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. El Real dipaksa tuan rumah Sevilla berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 pada lanjutan LaLiga, Minggu (22/10/2023) dini hari WIB.

Kegagalan menang ini belum menggoyahkan posisi Real Madrid di puncak klasemen LaLiga. Mereka mengoleksi 25 poin dari 10 pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari peringkat dua Atletico Madrid. Adapun Sevilla terpuruk di posisi 13 dengan sembilan angka.

Meski main tandang, Real Madrid mampu mengendalikan permainan sejak awal. Pasukan Carlo Ancelotti sempat mencetak gol di menit keempat melalui Federico Valverde. Sayangnya gol ini dianulir VAR karena Jude Bellingham sudah off-side.

Sevilla juga bukannya tanpa peluang. Mereka bahkan nyaris mencetak gol pada menit 23 melalui gelandang Ivan Rakitic. Beruntung bagi Madrid, bola masih bisa disapu bek Daniel Carvajal. Babak pertama tuntas dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Sevilla bisa unggul lebih dahulu pada menit 74. Bek Real Madrid David Alaba melakukan gol bunuh diri. Pemain asal Austria itu salah mengantisipasi umpan dari winger Sevilla Marcos Acuna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sergio Ramos Nyaris Jebol Gawang Real Madrid

Real Madrid merespons dengan sangat baik. Empat menit berselang papan skor sudah imbang 1-1. Umpan tendangan bebas gelandang Toni Kroos diselesaikan oleh Carvajal melalui sundulan.

Sergio Ramos nyaris menjebol gawang mantan klubnya di menit 80. Namun sundulan bek Spanyol ini masih bisa dimentahkan kiper Real Madrid Kepa Arrizabalaga.

Peluang emas didapat Madrid di menit akhir lewat tendangan bebas Kroos. Tapi kiper Orjan Nyland masih bisa mengamankan eksekusi Kroos. Skor 1-1 tuntas sampai 90 menit.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Sevilla vs Real Madrid

Sevilla: Orjan Nyland; Jesus Navas, Nemanja Gudelj (Bade 77'), Sergio Ramos, Marcos Acuna; Djibril Sow (Lamela 87'), Boubakary Soumare, Ivan Rakitic; Lucas Ocampos, Youssef En-Nesyri (Rafaf Mir 87'), Dodi Lukebakio (Suso 67')

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy (Fran Garcia 88'); Federico Valverde (Modric 67'), Aurelien Tchouameni (Camavinga 67'), Toni Kroos; Jude Bellingham; Vinicius Junior (Brahim Diaz 88'), Rodrygo (Joselu 79')

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini