Sukses

Del Piero Buka Peluang Bekerja untuk Juventus Lagi

Del Piero bicara kemungkinan akan kembali ke Juventus sebagai pengurus atau pelatih di masa mendatang.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Juventus Alessandro Del Piero membuat pernyataan yang akan disambut suka cita fans I Bianconeri pada pertengahan Oktober ini. Del Piero membuka peluang untuk kembali ke Juventus sebagai pengurus atau pelatih di masa mendatang.

Meski saat ini tak masuk dalam kepengurusan Juventus, popularitas Del Piero dikalangan fans klub asal Turin tersebut sangat tinggi. Banyak Juventini mengharapkan Del Piero bisa bekerja di Juventus menyelamatkan klub yang sedang oleng.

Juve diterpa banyak masalah dalam dua tahun terakhir. Mereka tersandung skandal pemalsuan laporan keuangan sehingga musim lalu terkena pengurangan poin. Juve kemudian juga dicoret UEFA dari kompetisi antar klub Eropa musim ini.

Musim 2023/2024, Juve juga mengalami masalah lain dimana dua pemainnya tersandung kasus doping dan judi ilegal. Paul Pogba dan Nicolo Fagioli terancam absen lama karena masalah tersebut.

Kepengurusan Juventus terpaksa dirombak. Pavel Nedved kini terlempar dari kursi wakil presiden. Saat Nedved terdepak, fans mengharapkan Del Piero akan masuk manajemen. Namun hal ini tidak kunjung terjadi.

Del Piero sekarang cuma menjadi influencer Juventus saja. Dia kerap mempromosikan jersey baru Juve dan diundang dalam acara-acara klub seperti laga amal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Del Piero Masih Cinta dengan Juventus

Dalam wawancara dengan Corriera della Sera pada pertengahan Oktober ini, Del Piero membuka peluang untuk masuk dalam kepengurusan Juve atau bahkan menjadi pelatih. Kebetulan Del Piero saat ini sedang menimba ilmu kepelatihan di UEFA.

"Melalui perjalanan saya, selama bertahun-tahun kami berbagi begitu banyak kegembiraan dan juga momen paling kelam di Serie B, saya telah membangun hubungan khusus dengan Juventus. Bukan hanya karena saya mendukung Juventus, tapi karena sembilan belas tahun adalah waktu yang lama," ujar Del Piero.

3 dari 4 halaman

Komentar Del Piero Soal Juventus

"Orang-orang bertanya kepada saya: 'Mengapa Anda tidak kembali ke Juve?'. Saya menjawab bahwa saya tidak boleh kembali, karena saya tidak pernah pergi. Ketika Anda menghabiskan banyak waktu dan banyak pengalaman dalam sebuah komunitas, akarnya akan tertanam dalam tanah.

"Oke, hari ini aku tidak bekerja di sana, tidak apa-apa - mungkin keadaan akan berubah di masa depan, siapa tahu? - tapi aku tidak akan pernah merasa jauh. Bagian penting dari hatiku ada di sana. Dan akan selalu begitu. Selalu aktif pada sisi yang sama," pungkas Del Piero.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini