Sukses

Barcelona Pakai Jersey The Rolling Stones di El Clasico Jilid Pertama LaLiga 2023/2024

Barcelona akan memakai jersey spesial dengan tampilan lidah The Rolling Stones pada saat El Clasico pertama di LaLiga 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona memastikan akan memakai jersey spesial pada laga El Clasico jilid pertama di LaLiga 2023/2024 melawan Real Madrid yang akan berlangsung pada 29 Oktober 2023. Band legendaris The Rolling Stones akan mejeng di jersey Barcelona pada laga yang digelar di Estadi Lluis Companys itu.

Simbol bibir Stones yang terkenal akan menggantikan merek Spotify di bagian dada jersey pemain Barca. Klub pimpinan Joan Laporta itu berani mengklaim jersey The Rolling Stones tersebut sebagai yang paling keren dalam sejarah El Clasico.

Blaugrana memang kerap memakai jersey spesial sejak Spotify menjadi sponsor utama klub. Tak cuma tim putra, jersey spesial ini dikenakan oleh tim putri Barca Femeni saat melawan Sevilla di Liga F pada 5 November di Estadi Johan Cruyff.

Kesepakatan yang dijalin dengan Barcelona ini bertepatan dengan perilisan album studio ke-26 Stones, “Hackney Diamonds,”. Album ini sangat spesial karena pertama sejak meninggalnya drummer Charlie Watts pada tahun 2021.

Sebelum dengan The Rolling Stones, jersey Barcelona sejak disponsori Spotify juga pernah menampilkan edisi spesial saat El Clasico. Pada akhir 2022, Drake menjadi artis pertama yang menampilkan logonya di jersey Barca ketika mereka menghadapi Real Madrid di Bernabeu. Saat itu Barca keok 1-3.

Logo Drake ditampilkan Barcelona untuk merayakan kesuksesan penyanyi asal Toronto itu mencapai 50 miliar streaming di Spotify.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jersey Musik Spesial Ketiga Barcelona

Kemudian pada Maret 2023 lalu, Barcelona juga mengganti logo Spotify di jersey dengan gambar judul "MOTOMAMI" guna mempromosikan album baru milik penyanyi lokal Catalan, Rosalia. Kala itu Barcelona menang 2-1 atas Real Madrid di Camp Nou.

Barcelona sendiri bukan klub sepak bola pertama yang menjalin kerjasama The Rolling Stones. Sebelumnya ada PSG dan AC Milan yang pernah merilis merchandise hasil kolaborasi dengan Mick Jagger dan kawan-kawan.

3 dari 4 halaman

PSG dan AC Milan Pernah Kolaborasi dengan The Rolling Stones

Namun bedanya, kolaborasi Milan dan PSG dengan The Rolling Stones tidak sampai ke jersey bertanding. Milan dan PSG hanya meluncurkan merchandise yang dijual terbatas seperti kaos, jaket, hingga topi.

Penjualan jersey spesial ini dipastikan akan melejit. Pasalnya The Rolling Stones merupakan band rock yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Band asal Inggris ini sudah berkarya sejak 1962.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.