Sukses

PB MSB Rebut Perak di Turnamen KJA Open 2023

Asghar/Dwiki menjadi runner-up usai kalah dari pasangan dari PB Hore, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

Liputan6.com, Jakarta Perkumpulan Bulutangkis (PB) Mansion Sports Box sukses merebut satu medali perak dalam turnamen KJA Open 2023 yang berlangsung di GOR Naga Mas, Tarakan, Kalimantan Utara. Medali perak disumbangkan oleh Asghar Herfanda/Dwiki Restu yang turun di ganda putra

Di partai final yang digelar pada Selasa (17/10/2023), Asghar/Dwiki menjadi runner-up usai kalah dari pasangan dari PB Hore, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. Asghar/Dwiki menyerah secara straight set dengan skor 13-21 dan 14-21.

Meski begitu, Asghar dan Dwiki tetap berhak atas hadiah yang cukup besar, yaitu 3 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 47 juta.

Penyerahan hadiah dan medali pun menjadi terasa istimewa karena diberikan langsung oleh legenda badminton Indonesia, Taufik Hidayat, peraih medali emas di Olimpiade Athena 2004, hal ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi PB Mansion Sports Box.

Sebagai juara pasangan Reza/Sabar berhak meraih hadiah uang tunai sebesar 5 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 78,5 juta.

Secara keseluruhan, turnamen yang dimulai sejak 6 Oktober ini juga mempertandingkan tiga nomor lain, yaitu ganda campuran, ganda putra veteran, dan Kaltara Local B Men’s Doubles. Total, panitia menyediakan hadiah mencapai US$ 40 ribu dolar atau sekitar Rp 628 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan untuk Legenda Bulutangkis Indonesia

Turnamen ini sendiri merupakan kerja sama antara PT Kaltara Jaya Abadi (KJA) dengan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78.

Selain Taufik Hidayat, turnamen juga dimeriahkan oleh tiga peraih medali emas Olimpiade lainnya, yaitu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Olimpíade Rio de Janeiro 2016) dan Greysia Polii (Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini