Sukses

Prediksi Susunan Pemain Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Shin Tae-yong Rotasi Pemain

Timnas Indonesia bakal bertandang melawan tim tuan rumah Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah pada Selasa malam (17/10/2023) 19.15 WIB. Shin Tae-yong mungkin akan memilih untuk memasangkan beberapa pemain pengganti atau bahkan pemain yang baru pertama kali tampil dalam pertandingan leg kedua ini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal bertandang melawan tim tuan rumah Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah pada Selasa malam (17/10/2023) 19.15 WIB. Pelatih tim Merah Putih, Shin Tae-yong mungkin akan memilih untuk memasangkan beberapa pemain pengganti atau bahkan pemain yang baru pertama kali tampil dalam pertandingan leg kedua ini. 

Seperti yang telah diketahui, dalam pertandingan leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 6-0 melawan Brunei Darussalam.

Shin Tae-Yong mengungkapkan akan melakukan sedikit rotasi pemain untuk laga esok dan mengharapkan ada tantangan yang lebih seru dari lawannya. 

“Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” jelasnya dikutip dari PSSI.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menggunakan susunan taktik 4-4-2 dalam pertandingan leg I. Oleh karena itu, diperkirakan bahwa Shin Tae-Yong akan mempertahankan formasi yang serupa dalam leg II dengan beberapa perubahan pemain yang mungkin terjadi. 

"Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi,” ucapnya.

Timnas Indonesia memiliki kesempatan yang besar untuk melangkah ke babak berikutnya. Jika berhasil melaju, Indonesia akan bergabung dalam Grup F bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramadhan Sananta Kemungkinan Jadi Starter

Penampilan yang impresif dari Ramadhan Sananta dalam leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan membuatnya berkemungkinan menjadi pemain inti di leg kedua.

Dalam pertandingan leg pertama, Sananta masuk ke lapangan pada paruh kedua pertandingan, menggantikan peran Hokky Caraka. Pemain dari Persis Solo ini berhasil mencetak dua gol, satu dari titik penalti dan yang lainnya melalui sontekan bola yang tak terduga. 

Oleh sebab itu, sangat mungkin pelatih akan memilih Sananta untuk bermain sejak awal dalam leg kedua karena Indonesia memiliki keinginan untuk meraih sejumlah gol yang lebih banyak. 

"Tentunya saya sangat siap untuk pertandingan kedua ini di Brunei dan tentunya saya berharap setiap saya dimainkan coach Shin saya selalu 100 persen dan selalu siap," ucap Sananta dikutip PSSI.

3 dari 4 halaman

Head to Head Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

22 Nov 1977 Indonesia v Brunei Darussalam W 4-0 South East Asian Games

02 Jun 1983 Indonesia v Brunei Darussalam D 1-1 South East Asian Games

05 Dec 1983 Indonesia v Brunei Darussalam L 0-1 Merlion Cup

11 Dec 1985 Brunei Darussalam v Indonesia D 1-1 South East Asian Games

15 Sep 1987 Indonesia v Brunei Darussalam W 2-0 South East Asian Games

21 Aug 1989 Indonesia v Brunei Darussalam W 6-0 South East Asian Games

04 Mar 1990 Brunei Darussalam v Indonesia L 1-0 Pesta Sukan Merdek

12 Mar 1990 Brunei Darussalam v Indonesia W 0-3 Pesta Sukan Merdek

09 Aug 1999 Brunei Darussalam v Indonesia W 0-3 South East Asian Games

26 Sep 2012 Brunei Darussalam v Indonesia W 0-5 International Friendly

26 Dec 2022 Brunei Darussalam v Indonesia W 0-7 AFF Championship

12 Oct 2023 Indonesia v Brunei Darussalam W 6-0 FIFA World Cup

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Brunei vs Timnas Indonesia

Berikut prediksi susunan pemain di Brunei vs Indonesia:

Timnas Indonesia (4-2-4): Ernando Ari; Asnawi, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Shayn Pattynama; Sandy Walsh, Rick Kambuaya; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad

Pelatih: Shin Tae-Yong

Brunei Darussalam (4-4-2): Haimie Nyaring; Muiz Sisa, Hanif Hamir, Yura Indera, Nazhan Zulkifle; Hendra Azam, Hakeme Said, Khairil Suhaimi, Haziq Kasyful; Nazirrudin Ismail, Haiz Danial. Pelatih: Mario Rivera

Pelatih: Mario Rivera

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini