Sukses

Tawari Lagi Perpanjangan Kontrak, PSG Belum Menyerah Ingin Pertahankan Kylian Mbappe

Laporan tersebut mengklaim bahwa perpanjangan satu tahun akan diberikan PSG kepada Kylian Mbappe paling cepat minggu depan dengan harapan ada kelonggaran untuk negosiasi positif.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG dikabarkan akan mengajukan lagi kontrak baru kepada pemain andalannya Kylian Mbappe. Meski ada kemungkinan penawaran tersebut bakal ditolak sang penyerang.

Akhir musim lalu, pemain internasional Prancis itu diketahui telah memberi tahu pejabat PSG bahwa dia bermaksud meninggalkan Parc des Princes dengan status bebas transfer pada tahun 2024.

Keputusan Mbappe ini langsung ditentang oleh PSG, yang berharap aset paling berharga mereka setidaknya akan menandatangani perpanjangan satu tahun. Ini untuk memastikan agar mereka tidak kehilangan dia secara cuma-cuma.

Akibat perbedaan pendapat kebuntuan pun terjadi. Dampaknya Mbappe dikeluarkan dari skuad tim utama hingga ia kemudian diintegrasikan kembali pada awal musim.

Sejak itu, pemenang Piala Dunia 2018 ini tampil mengesankan dengan delapan gol dari sembilan penampilan. Semua gol kecuali satu yang dicetaknya di Ligue 1.

Namun, masih ada spekulasi bahwa Mbappe akan menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada bulan Juli, dan pemain berusia 24 tahun itu secara resmi diizinkan untuk mengadakan diskusi pra-kontrak pada bulan Januari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSG Tawarkan Lagi Mbappe Perpanjangan Kontrak

Namun, menurut Sport, PSG belum putus asa untuk memperbarui kontrak Mbappe, meski hanya hingga 2025. Laporan tersebut mengklaim bahwa perpanjangan satu tahun akan diberikan kepada Mbappe paling cepat minggu depan dengan harapan ada kelonggaran untuk negosiasi positif.

Jika Mbappe menolak persyaratan tersebut, indikasinya adalah PSG akan menerima kekalahan dalam upaya mempertahankan Mbappe dalam jangka panjang.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Cari Pengganti Karim Benzema

Sementara itu, karena tidak mampu membayar mahal untuk mendapatkan striker baru selama jendela transfer terakhir, Presiden Real Madrid Florentino Perez akan memberikan lampu hijau untuk pengganti Karim Benzema pada akhir 2023-24.

Joselu - yang dipinjamkan dari Espanyol - saat ini mengisi kekosongan tersebut, sudah mencetak lima gol dan dua assist di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

Mbappe Tetap Jadi Pilihan Pertama Real Madrid

Meskipun masuk akal bahwa Los Blancos akan mempertahankan jasa pemain berusia 33 tahun itu, Mbappe diperkirakan akan menjadi target untuk menjadi pilihan pertama.

Itu akan memungkinkan Vinicius Junior dan Rodrygo untuk kembali ke sayap, daripada ditempatkan sebagai dua penyerang seperti yang sering mereka lakukan musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.