Sukses

Tim Balap Valentino Rossi Tak Sabar Hadapi MotoGP 2024 dengan Sponsor Utama dari Indonesia

Perusahaan BUMN Pertamina akan menjadi sponsor utama tim balap Valentino Rossi di MotoGP 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan besar dibuat perusahaan Indonesia Pertamina Lubricants di sela-sela MotoGP Mandalika 2023. Perusahaan plat merah tersebut dipastikan akan menjadi sponsor utama tim balap milik Valentino Rossi di MotoGP 2024, VR46 Racing Team.

Pertamina Enduro akan menggantikan Mooney yang pada MotoGP 2023 terpampang sebagai title sponsor tim yang diperkuat Marco Bezzecchi dan Luca Marini tersebut. Selama tiga musim tim milik Rossi akan memakai nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Kepastian Pertamina Enduro menjadi sponsor utama VR46 Racing Team diumumkan pada Sabtu 14 Oktober 2023.

“PT Pertamina Lubricants akan bergabung dalam MotoGP sebagai partner dari VR46 Racing Team selama tiga musim. Brand pelumas Indonesia, Pertamina Enduro, akan menjadi sponsor utama tim Tauvilla mulai 1 Januari 2024 dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team,” tulis pihak VR46 dalam rilis resmi.

CEO VR46 Racing, Gianluca Falcioni, mengaku senang bisa bekerjasama dengan perusahaan Indonesia. VR46 Racing Team tak sabar memulai era baru bersama Pertamina Enduro tahun depan.

"Kolaborasi ini sangat-sangat penting. Tentu saja ini kerjasama strategis dari VR46 dan Pertamina. Tak cuma sebagai brand, saya pikir juga sangat penting negara untuk memulai kerjasama ini. Pertama kali kami kerjasama dengan perusahaan Indonesia. Kami sangat senang, sangat bersemangat dan senang tak sabar memulai kolaborasi. Saya melihat banyak potensi dalam kerjasama ini," ujar Gianluca Falcioni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Tim Balap Valentino Rossi

Prestasi Mooney VR46 Racing Team di MotoGP 2023 sangat baik. Bezzecchi bahkan bisa ikut persaingan menjadi juara dunia. Setelah balapan di Mandalika, Bezzecchi berada di urutan tiga klasemen dengan 283 poin.

Pembalap muda Italia ini tertinggal 63 poin dari Francesco Bagnaia yang memuncaki klasemen pembalap MotoGP 2023. Sedangkan Luca Marini menempati posisi delapan di klasemen dengan 144 poin.

3 dari 3 halaman

Tim Rossi Ingin Sukses Seperti Musim Ini di MotoGP 2024

Raihan ini sungguh tak terduga bagi tim Rossi karena merupakan tim satelit. Namun mereka bertekad mengulangi pencapaian ini musim depan bersama Pertamina Enduro.

"Musim ini sudah sangat bagus. Kami mampu meraih pencapaian yang tidak kami perkirakan. Tentu saja kami mampu meraih kemenangan, podium. Sebagai tim satelit, kami tidak mengharapkan bisa bersaing di level atas, bersaing dalam juara pembalap dan juga konstruktor. Musim depan kami ingin berada di posisi yang sama. Bersaing dalam perburuan gelar, memenangi balapan dan naik podium. Setiap musim para pembalap membaik. Kami juga perlu melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.