Sukses

Profil Maroko U-17: Potensi Ancaman Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Maroko bakal menjadi pesaing Timnas Indonesia U-17 sejak fase penyisihan grup A Piala Dunia U-17 2023. Simak profil Timnas Maroko melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta Timnas Maroko U-17 bakal menjadi salah satu rival Indonesia di fase penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023. Negara yang sempat menjadi kuda hitam dalam Piala Dunia senior akhir tahun lalu itu merupakan bagian dari grup A bersama Garuda Asia, Ekuador, serta Panama.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-17 mau tak mau harus melewati adangan Maroko jika ingin memperbesar kans lolos ke fase gugur. Mereka bakal melakoni persaingan dengan anggota grup A lainnya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Menilik perjalanan Maroko ke Piala Dunia U-17 2023, pasukan muda Singa Atlas jelas tak bakal menjadi lawan mudah buat Indonesia. Berbeda dengan Garuda Asia yang lolos berkat status tuan rumah, Maroko harus berjuang demi mengamankan slot ke putaran final.

Anak-anak asuh Said Chiba sebelumnya sudah lebih dulu memanaskan mesin lewat ajang Piala Afrika U-17. Pasukan muda Singa Atlas kala itu tampil impresif, sehingga berhasil tembus ke babak final, sebelum ditumbangkan oleh Senegal di partai puncak.

Adapun Timnas Maroko U-17 saat ini merupakan satu dari empat negara Afrika yang berhak ambil bagian dalam Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Selain pasukan Said Chiba, Mali, Senegal, dan Burkina Faso juga akan memanaskan persaingan di kompetisi sepak bola muda bergengsi edisi ini.

 

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Calon Bintang Timnas Maroko U-17: Taha Benrhozil

Selain dikelilingi track record apik berkat prestasinya di ajang Piala Afrika U-17, Timnas Maroko U-17 juga berpotensi menjadi lawan alot berkat kehadiran calon bintang Piala Dunia U-17 2023 Taha Benrhozil.

Berposisi sebagai tembok terakhir di bawah mistar gawang, Benrhozil menjadi sosok kunci yang turut membantu pasukan muda Singa Atlas tembus ke putaran final Piala Dunia U-17 2023 berkat penampilan gemilangnya di kompetisi Afrika.

Benrhozil berhasil menunjukkan ketengangan serta refleks cepat selama menjalankan tugas sebagai kiper, yang mendorong timnya untuk memenangkan drama adu penalti atas Mali di semifinal Piala Afrika U-17.

FIFA juga mencatat terdapat sejumlah nama lain yang berpotensi menjadi ancaman bagi negara-negara pesaing Maroko di Piala Dunia U-17 2023, mulai dari bek Abdelhamid Ait Boudlal hingga striker Zakaria Ouazane.

3 dari 4 halaman

Pelatih Timnas Maroko U-17: Said Chiba

Sementara itu di kursi pelatih, Said Chiba bakal melanjutkan perannya menukangi timnas Maroko. Pria berusia Paria berusia 53 tahun itu boleh dikata cukup familiar dengan kiprah tim nasional negaranya lantaran ia sendiri pernah membela Maroko di panggung internasional.

Situs resmi FIFA mencatat, Said Chiba sudah mengoleksi 40 caps untuk Timnas Maroko sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Chiba juga sanggup mengoleksi 5 gol serta pernah menjadi bagian dari Singa Atlas saat tampil di Piala Dunia 1998.

Meneruskan karier sebagai pelatih Timnas Maroko U-17, Said Chiba berhasil membuktikan dirinya pantas duduk di kursi kepelatihan. Ia mampu menyaikan taktik yang berwawasan hingga berhasil membimbing anak-anak asuhnya tembus ke final Piala Afrika U-17.

Melansir laporan di situs resmi FIFA, Said Chiba juga cukup terkenal berkat kepiawaiannya menggabungkan talenta-talenta lokal dengan para penggawa dari Eropa. Kinerjanya ini sukses menghasilkan tim yang seimbang serta siap mengarungi kompetisi di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

4 dari 4 halaman

Daftar Skuad Sementara Timnas Maroko U-17

Kiper: Taha Benrhozil, Hamza Jlid, Imrane Sadik

Belakang: Hamza Koutoune, Fouad Zahouani, Abdelhamid Ait Boudlal, Saifdine Chlaghmo, Mohammed Kebdani, Mouad Bougaizane, Smail Bakhty

Tengah: Adam Boufandar, Adam Chakir, Mohamed Radouane, Marouane Rayan Bayad, Haitam El Mousse, Abdel Hamid Maali, Mohamed Amine Katiba, Hamza El Motaouakkel, Mohamed Zine El Abidine

Depan: Said Errafiy, Adam Hanin, Othmane Elidrissi Erahhali, Zakaria Ouazane, Ayman Ennair, Adnane El Ahmer, Zakaria Allaoui

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.