Sukses

Jarang Dimainkan, Harry Maguire Malah Tunjukkan Rekornya di Manchester United

Harry Maguire banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford ke West Ham United, namun pemain berusia 30 tahun itu, yang memilih tetap bertahan di Manchester United di tengah spekulasi transfer yang intens.

Liputan6.com, Jakarta Harry Maguire memuji rekornya sendiri di Manchester United ketika dia ditanya tentang kurangnya penampilan starter untuk klubnya. Dia merujuk kemenangan yang diraih saat dirinya bermain.

Maguire banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford selama jendela transfer musim panas. West Ham United gagal mengejar pemain berusia 30 tahun itu, yang memilih tetap bertahan di Manchester United di tengah spekulasi transfer yang intens.

Meski jarang mendapat menit bermain bersama Setan Merah, ia menjadi starter saat Timnas Inggris melawan Ukraina dan Skotlandia di kualifikasi Euro 2024.

Maguire juga bisa tampil untuk Inggris ketika mereka menghadapi Australia dalam pertandingan persahabatan dan Italia di kualifikasi Euro 2024.

Ditanya tentang kurangnya starter di Manchester United, Maguire merujuk pada persentase kemenangannya yang sangat tinggi. "Bukan keputusan saya apakah saya akan menjadi starter di pertandingan berikutnya atau tidak. Saya tidak yakin akan hal itu," ujarnya.

"Saya yakin dalam beberapa minggu saya akan kembali dan mencari tahu. Jika Anda melihat kembali 15-20 penampilan terakhir saya untuk klub dan negara, saya akan dengan senang hati duduk di sini dan mengatakan saya sangat senang dengan itu," kata Maguire.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Maguire Bertujuan Hanya Ingin Membantu Tim

"Rekor saya di bawah manajer ini sudah membuktikannya. Saya belum menjadi starter sebanyak yang saya inginkan [untuk United], namun persentase kemenangan saya saat bermain sangat tinggi. Tentu saja ada saatnya saya bisa berbuat lebih banyak dan saat-saat ketika saya bisa berkembang dan membantu tim," ujar Maguire.

"Tetapi saya hanya ingin membantu tim, saya ingin membantu tim keluar dari posisi yang kita hadapi saat ini. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya dalam beberapa minggu mendatang."

3 dari 5 halaman

Maguire Ingin Mendapatkan Lagi Posisinya di MU

Maguire juga sempat ditanya apakah dia akan mempertimbangkan kembali masa depannya jika dia terus memainkan peran kecil di Man United.

“Saya tidak akan duduk di sini sepanjang hidup saya dan bermain sebulan sekali dan jika ini terus berlanjut, saya yakin diri saya dan klub akan duduk dan membicarakan berbagai hal,” tambahnya.

“Tapi sejujurnya saat ini saya fokus pada dua pertandingan untuk Inggris, dua pertandingan besar, dan kemudian saya sepenuhnya fokus berjuang untuk mencoba dan memenangkan kembali tempat saya di Manchester United dan mencoba membantu tim naik liga ke tempat kami berada. seharusnya.

4 dari 5 halaman

Pemain Cadangan Harus Berusaha agar Bisa Jadi Starter

Maguire mengaku sangat percaya pada kemampuan dan apa yang telah dilakukan dalam kariernya. Menurut dia, setiap pemain yang berada di bangku cadangan harus percaya bahwa mereka harus menjadi starter, jika tidak takkan bisa bermain di level tinggi.

"Saya pun demikian. Ini sulit, saya ingin bermain, saya ingin merasa penting bagi klub dan seluruh tim. Saat ini saya belum bermain sesering yang saya inginkan. Itulah intinya dan saya hanya harus memastikan bahwa saya siap mengambil peluang ketika peluang itu datang."

5 dari 5 halaman

Bantu McTominay Cetak Gol Penentu Kemenangan MU

Maguire memulai pertandingan liga pertamanya musim ini melawan Brentford dan memberikan assist untuk gol penentu kemenangan Scott McTominay.

Dia bisa mempertahankan tempatnya di tim ketika Man United melanjutkan kampanye liga mereka melawan Sheffield United setelah jeda internasional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.