Sukses

Kecewa Penanganan Kasus Greenwood dan Antrony, Manchester United Terancam Eksodus Besar-besaran

Dalam pernyataan bulan lalu, Manchester United menegaskan bahwa mereka telah setuju Antony akan diberikan cuti, dengan gaji penuh, setelah jeda internasional untuk mengatasi tuduhan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menghadapi potensi eksodus staf setelah ada dugaan kekecewaan penanganan klub terhadap kasus Mason Greenwood dan Antony.

Greenwood menjadi subjek penyelidikan internal Manchester United atas perilakunya awal tahun ini. Penyerang tersebut ditangkap pada bulan Januari 2022 karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan.

Greenwood kemudian didakwa dengan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku pengendalian dan pemaksaan, serta penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh pada bulan Oktober lalu.

Setelah penangkapannya, dakwaan dihentikan oleh Crown Prosecution Service (CPS) pada bulan Februari, yang menyatakan bahwa kombinasi dari penarikan saksi kunci dan materi baru yang terungkap berarti 'tidak ada lagi prospek hukuman yang realistis'.

Investigasi internal menyimpulkan bahwa Greenwood akan melanjutkan kariernya jauh dari Old Trafford, dan ini sebuah keputusan yang diambil berdasarkan persetujuan bersama. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan klub La Liga Getafe dengan status pinjaman pada hari batas waktu transfer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antony Masih Diselidiki atas Tuduhan KDRT

Sebelum pengumuman keputusan klub, The Athletic mengklaim bahwa United akan membawa Greenwood kembali ke tim utama. CEO klub Richard Arnold akan merekam video untuk menjelaskan alasan di balik keputusan mereka.

Manchester United menegaskan bahwa, pada saat itu, keputusan akhir mengenai Greenwood belum tercapai.

Sementara itu, Antony sedang diselidiki oleh Polisi Greater Manchester atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan mantan pacarnya. Namun, pemain sayap itu berulang kali membantah tuduhan tersebut.

3 dari 4 halaman

Manajemen Setuju Antony Diberi Cuti dengan Gaji Penuh

Dalam pernyataan bulan lalu, Manchester United menegaskan bahwa mereka telah setuju Antony akan diberikan cuti, dengan gaji penuh, setelah jeda internasional untuk mengatasi tuduhan tersebut.

Pemain Brasil ini juga telah kembali berlatih dan bertanding kompetitif untuk tim asuhan Erik ten Hag.

“Sebagai pimpinan Antony, Manchester United telah memutuskan bahwa dia akan melanjutkan pelatihan di Carrington, dan bersedia untuk diseleksi, sementara penyelidikan polisi terus dilakukan."

"Ini akan terus ditinjau sambil menunggu perkembangan lebih lanjut dalam kasus ini."

4 dari 4 halaman

Dikecam Salah Urus Kasus Greenwood dan Antony

Tapi, menurut sumber, sejumlah staf menganggap telah terjadi salah urus dalam kedua kasus tersebut. Arnold yang memimpin rapat seluruh staf bulan lalu, dikecam secara ekstensif mengenai cara klub menangani situasi Greenwood dan Antony.

Sumber itu menegaskan memang belum ada lonjakan jumlah staf yang keluar setelah kedua kasus tersebut. Namun, kini, Daily Mail mengklaim bahwa staf di United aktif mencari pekerjaan baru setelah kecewa dengan cara klub menangani kedua kasus tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Erik ten Hag

  • Getafe