Sukses

Barcelona Masih Cari Pengganti Sergio Busquets, Kali Ini Bidik Pemain Arsenal

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez ternyata belum puas dengan gelandang bertahan yang ada sekarang. Pemain Arsenal rencananya didatangkan pada bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona masih belum puas dengan kualitas gelandang bertahan yang dimiliki saat ini. Barca masih mencari gelandang bertahan yang bisa main seperti sang legenda Sergio Busquets.

Seperti diketahui, Barcelona sudah tak diperkuat Busquets sejak akhir musim ini. Barca sudah memboyong Ilkay Gundogan dan Oriol Romeu yang diharapkan jadi pemain pengganti.

Namun pelatih Barcelona, Xavi Hernandez ternyata belum puas. Dia masih ingin membuat sektor gelandang bertahan lebih kuat.

Seperti dilansir crash, Barcelona dikabarkan bakal melakukan pendekatan dengan gelandang Arsenal, Jorginho. Itu bakal dilakukan Barca saat bursa transfer Januari.

Barcelona sempat ditawari gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. Namun Barca keberatan dengan biaya transfer untuk gelandang asal Jerman itu.

Barcelona seperti diketahui lebih suka mendekati pemain yang di akhir kontraknya. Barca juga lebih mampu kalau ada pemain bagus yang diacuhkan klubnya sehingga bisa dilakukan peminjaman.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jorginho Punya Prospek Bagus

 

Menurut ESPN, Barcelona benar-benar tertarik untuk datangkan Jorginho. Gelandang Italia ini juga belum terlalu tua yaitu 32 tahun.

Jorginho gabung Arsenal dari Chelsea pada Januari 2022 lalu. Dia diboyong dengan transfer 10 juta pounds.

Arsenal saat itu membutuhkan seorang gelandang berpengalaman. Jorginho diyakini bisa memberi pengalaman lebih. Mikel Arteta pun senang dengan penampilan Jorginho sejauh ini.

 

3 dari 5 halaman

Jorginho Bakal Tergoda Gabung Barcelona

 

Jorginho diyakini bakal tergoda untuk bermain dengan Barcelona. Banyak pemain top memilih untuk gabung Barca meski sedang dilanda kondisi finansial yang buruk.

Eks kapten Manchester City Ilkay Gundogan misalnya. Dia rela meninggalkan kemegahan Man City demi nama besar Barcelona.

Rumor juga kini mengaitkan Barcelona dengan gelandang Liverpool Thiago Alcantara. Kabarnya, gelandang Spanyol ini ingin kembali ke mantan klub yang sudah ditinggalkan sejak 2013 lalu.

4 dari 5 halaman

Xavi Incar Striker Muda Brasil

Xavi Hernandez juga saat ini sedang dipusingkan dengan masalah striker. Ini setelah Robert Lewandowski tidak bisa tampil beberapa pekan.

Untuk saat ini, Barcelona terpaksa andalkan Ferran Torres. Penyerang Spanyol ini dianggap cukup pas untuk mengisi posisi striker yang lowong.

Namun Xavi dikabarkan inginkan striker Atletico Paranaense, Vitor Roque. Striker Brasil 18 tahun ini sudah dibujuk Xavi untuk gabung pada bursa transfer Januari.

Barcelona memang kesulitan finansial untuk datangkan Roque. Namun manajemen kabarnya akan mengusahakan segalanya agar Roque gabung.

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.