Sukses

Muncul Tiba-tiba di Manchester, David de Gea Bakal Balik Lagi ke Manchester United

Di tengah spekulasi balik lagi ke Manchester United, laporan lain menyebutkan David de Gea ingin tetap tinggal di negara asalnya Spanyol dan dikatakan tengah mempertimbangkan untuk pensiun.

Liputan6.com, Jakarta Mantan kiper Manchester United David de Gea terlihat berada di Manchester, Inggris. Sosok De Gea muncul di tengah spekulasi bahwa dia bisa kembali ke Setan Merah.

De Gea diketahui berada di Manchester setelah eks kiper nomor satu Manchester United ini, memposting foto dirinya tengah di lapangan tenis melalui Instagram.

Pemain berusia 32 tahun itu kini menambah bahan bakar spekulasi bahwa dia bisa kembali ke MU. De Gea sebelumnya mengakhiri kariernya selama 12 tahun di United pada bulan Juli lalu.

Dia mengonfirmasi bahwa akan meninggalkan klub setelah memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas musim lalu. Akibatnya, Erik ten Hag terpaksa memasuki bursa transfer musim panas, mengontrak kiper Kamerun Andre Onana dari Inter Milan seharga £47 juta.

Namun, pemain berusia 27 tahun ini tidak menjalani awal yang mudah di Old Trafford, membuat sejumlah kesalahan yang merugikan di bawah mistar gawang. Beberapa di antaranya membuat para penggemar bertanya-tanya apakah mereka seharusnya melepaskan De Gea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Punya Klub Baru dan Masih Bebas Transfer

Memang benar, De Gea bisa memberikan perlindungan lagi yang berguna buat gawang MU jika Onana memilih mewakili Kamerun di Piala Afrika awal tahun depan.

De Gea belum menandatangani kontrak dengan klub baru dan masih berstatus bebas transfer. Itu berarti Ten Hag dapat mencoba untuk merekrut kembali pemain tersebut, dan pemain Spanyol itu melanjutkan latihan solo intensitas tinggi di luar lapangan.

3 dari 4 halaman

De Gea Tengah Mempertimbangkan Pensiun

Namun, laporan menyebutkan De Gea ingin tetap tinggal di negara asalnya Spanyol. Dia juga dikatakan tengah mempertimbangkan untuk pensiun.

Masih harus dilihat apakah kunjungan De Gea ada hubungannya dengan mantan klubnya. Namun, para penggemar telah menyimpulkan keduanya, dan menganggap United dapat mencoba membawanya lagi dan memberikan kontrak sementara.

4 dari 4 halaman

Kedatangan De Gea Beri Tekanan pada Onana

Melalui Twitter, seorang pengguna menulis: "Kemungkinan kontrak jangka pendek hingga musim berakhir?"

"OMG YA TOLONG TANDATANGANI DIA," tambah yang lain.

"Ya ampun dia akan kembali," yang ketiga menimpali.

Yang keempat berkomentar: "Onana harus khawatir," sementara yang kelima menulis: "De Gea sebagai pemain nomor 2 pasti akan memberikan tekanan pada Onana untuk tampil."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.