Sukses

Menjelang Moto3 Mandalika 2023, Mario Aji Berambisi untuk Memberikan Performa yang Terbaik

Sebagai bentuk dukungan dari Idemitsu dan Honda untuk gelaran MotoGP Mandalika 2023 pada 10 Oktober 2023, mereka mengadakan acara Pre-Event Road to MotoGP Mandalika 2023 yang dihadiri oleh lima pembalap Honda.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Indonesia Mario Aji berambisi untuk tampil optimal dalam sesi balapan mendatang, dengan harapan mendapatkan posisi terbaik dalam kompetisi Moto3 di Mandalika pada tanggal 13-15 Oktober 2023 mendatang.

Berbicara dengan Liputan6.com dan media lainnya selama konferensi pers di Idemitsu Moto Lounge pada Selasa (10/10/2023), Mario dengan mantap menyatakan tekadnya untuk tampil maksimal dalam minggu balap di Mandalika mendatang.

“Target Mario minggu ini bisa memaksimalkan di setiap sesinya agar bisa menempati midfield saat balapan, semoga Mario bisa mendapatkan momentum yang lebih baik lagi dibanding tahun kemarin,” ucapnya.

Pembalap berusia 19 tahun itu itu mengungkapkan kesiapannya untuk bersaing di Moto3 Mandalika 2023 dan berkomitmen untuk memberikan performa terbaik sebagai ungkapan terima kasih kepada semua penggemar yang telah mendukung mereka selama berada di Indonesia.

“Bagi saya penting untuk menjaga kepercayaan diri dan motivasi agar siap menghadapi balapan kandang, saya telah memiliki waktu beberapa hari untuk menyegarkan pikiran agar bisa penuh energi untuk balapan di Mandalika,”  tuturnya.

Setelahnya, dia menanggapi peluang naik ke Moto2 pada musim mendatang dan memilih untuk tidak mendalami pembahasannya, Mario memilih untuk memusatkan perhatian pada performanya di sisa balapan musim ini. 

"Untuk saat ini Mario hanya ingin fokus di sisa musim tahun ini dan kita lihat setelah ini pengumuman dari Honda, Mario tidak ingin mengambil banyak pressure dan hanya ingin menyelesaikan season dengan bagus dan konsisten," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mario Aji Memiliki Pengalaman yang Pahit di Mandalika

Pada awalnya, situasinya terlihat sangat menggembirakan dalam balapan Moto3 Indonesia 2022. Mario Aji berhasil meraih starting grid ketiga.

Namun, sayangnya, Mario Aji tidak bisa memanfaatkan peluang start dari posisi depan, dan akibatnya, dia mengalami penurunan prestasi dalam balapan Moto3 Indonesia 2022, finis di posisi ke-14.

"Untuk Mandalika tahun kemarin Mario start di posisi ketiga dan kurang bisa memaksimalkan saat balapan, jadi target Mario saat ini bisa lebih kuat selama balapan di minggu ini," tuturnya,

 

3 dari 3 halaman

Idemitsu Bertekad Dukung Penuh Mario Aji di Sirkuit Mandalika Nanti

Sebagai bentuk dukungan dari Idemitsu dan Honda untuk rangkaian acara Motogp di Mandalika, mereka mengadakan acara Pre-Event Road to MotoGP Mandalika 2023 yang dihadiri oleh lima pembalap Honda. 

Acara tersebut dimeriahkan oleh kehadiran Takaaki Nakagami di MotoGP, Ai Ogura dan Somkiat Chantra di Moto2, serta Mario Aji dan Taiyo Furusato di Moto3.

“Rangkaian acara ini merupakan bentuk dukungan Idemitsu terhadap rangkaian acara MotoGP Mandalika 2023 dan juga kehadiran 5 Riders ini menjadi historical moment bagi Idemitsu Indonesia yang diselenggarakan di Idemitsu Moto Lounge,” ucap Drian Nugroho, selaku Assistant Manager Marketing PT Idemitsu Lube Techno Indonesia. 

Ia menyatakan bahwa ke depannya, mereka juga akan terus menyelenggarakan program-program yang dapat memberikan dukungan kepada para pembalap mereka di kelas manapun.

“Idemitsu terus memberikan dukungan kepada para-Riders Honda ini agar dapat mencapai hasil maksimum pada perhelatan di Sirkuit Mandalika nanti," ucap Drian Nugroho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.