Sukses

Jersey Kiper Olivier Giroud Terjual Habis dalam Hitungan Jam, AC Milan Untung Besar

AC Milan Dapat keuntungan tak terduga setelah menjual jersey kiper Olivier Giroud. Striker Prancis itu menjadi kiper dadakan saat Rossoneri menang 1-0 atas Genoa di Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan telah meraih emas dengan tipu muslihat pemasaran yang melibatkan Olivier Giroud. Klub raksasa Italia itu menjual jersey kiper pemain asal Prancis tersebut dan habis dalam hitungan jam.

Olivier Giroud namanya tercantum di situs klub sebagai salah satu penjaga gawang. Ini setelah AC Milan menang 1-0 atas Genoa pada pekan kedelapan Liga Italia, Minggu (8/10/2023) lalu.

AC Milan mendaftarkan striker berusia 37 tahun itu sebagai kiper setelah melakukan debutnya melawan Genoa. Giroud menjadi kiper saat Rossoneri unggul 1-0 atas Genoa lewat gol Christian Pulisic.

Giroud menggantikan kiper Mike Maignan yang mendapat kartu merah lantaran melanggar keras pemain Genoa. Karena Milan sudah menghabiskan seluruh pergantian pemain, Giroud dengan sukarela menjadi penjaga gawang selama sisa pertandingan.

Dia melakukan penyelamatan berani, menunjukkan ketangkasan yang luar biasa untuk keluar dari garis gawangnya, dan mencegah George Puscas menyamakan skor. Giroud juga dengan sigap melompat untuk menangkap bola yang lepas dan menyapunya dengan menunjukkan ketangkasan yang mengesankan.

AC Milan kemudian membuat profil kiper untuk Giroud di situs web mereka, termasuk tautan untuk membeli kaos kiper pemain Prancis itu. Langkah ini diumumkan melalui akun resmi klub X (sebelumnya Twitter), dan jersey tersebut terjual habis dalam beberapa jam.

Fans dapat menyesuaikan seragam kiper hijau dengan 'Giroud 9', dan jersey tersebut pasti akan banyak terlihat musim ini. Sampai saat ini kaos kiper klub lainnya belum terjual habis, menandakan bahwa performa Giroud menyebabkan lonjakan penjualan kaosnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Olivier Giroud Bawa AC Milan ke Puncak Klasemen Liga Italia

AC Milan duduk di puncak klasemen Liga Italia menjelang jeda internasional. Rossoneri mengantongi 21 poin, unggul dua poin atas rival sekota Inter Milan.

Olivier Giroud telah memberikan kontribusi besar bagi keberadaan AC Milan saat ini di musim ini. Striker asal Prancis itu telah menyumbang empat gol dan tiga assist dalam tujuh penampilan untuk Rossoneri di musim ini.

Dia sepertinya tidak akan melambat di usianya yang sudah 37 tahun. Giroud merupakan pencetak gol terbanyak klub musim ini bersama mantan rekan setimnya di Chelsea, Christian Pulisic.

 

3 dari 4 halaman

Pengaruh Besar Olivier Giroud

Olivier Giroud memberikan pengaruh yang luar biasa di San Siro sejak bergabung dari Chelsea pada 2021 lalu. Dia membantu tim tersebut memenangkan Scudetto pada 2022.

Giroud telah mencetak 36 gol dalam 94 penampilan dengan seragam AC Milan. Ini merupakan pencapaian yang mengesankan dari dirinya.

Pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa, Giroud dikenal karena kehebatannya dalam mencetak gol hampir selama kariernya. Keterampilan kipernya kini menonjol dengan cara yang sama mengesankannya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.