Sukses

Josep Guardiola Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Juventus

Guardiola mengaku sama sekali tak pernah didekati Juventus meski berhembus kabar meminati dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City Josep Guardiola mengungkapkan fakta mengejutkan mengenai klub raksasa Italia Juventus. Rupanya I Bianconeri cuma memberikan angin surga kepada fansnya tanpa melakukan langkah nyata.

Juventus cukup sering dikaitkan dengan Guardiola. Sejak era kepelatihan Massimiliano Allegri jilid pertama, Juve sudah dikabarkan berminat memakai jasa Guardiola.

Namun Juve tak pernah berhasil membujuk Guardiola pindah ke Turin. Usai era pertama Allegri, Juve memakai jasa Maurizio Sarri dan kemudian Andrea Pirlo. Karena Sarri dan Pirlo dianggap gagal, Juve kini malah kembali memakai jasa Allegri.

Periode kedua kepelatihan Allegri di Juve tidak berjalan dengan baik. Juventus terpuruk dan hampa gelar musim lalu. Mereka malah tersandung masalah keuangan sehingga dicoret dari kompetisi Eropa oleh UEFA pada musim 2023/2024 ini.

Guardiola akhirnya buka suara soal seringnya dirinya dikabarkan akan menjadi pelatih Juventus. Rupanya Juve tak pernah serius mendekati pria Spanyol itu. Tak pernah ada tawaran yang datang dari La Vecchia Signora kepada Guardiola.

“Mereka tidak pernah mengejar saya," ujar Guardiola saat berkunjung ke Italia pekan ini seperti dinukil dari Triball Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Guardiola Suka dengan Italia

Padahal Guardiola sendiri mengaku senang tinggal di Italia. Dia pernah merasakan kenikmatan bermain dan tinggal di Italia bersama Brescia dipenghujung karier sebagai pemain sepak bola profesional.

"Di Italia makanannya sangat, sangat enak, saya selalu sangat menyukainya. Saya sering datang ke sini saat liburan," tegas Guardiola.

3 dari 4 halaman

Pelatih Terbaik Dalam Sejarah Manchester City

Guardiola saat ini dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik dan tersukses di dunia. Dia selalu menghasilkan gelar juara bergengsi sejak melatih di Barcelona, kemudian lanjut di Bayern Munchen dan kini di City.

Dua kali Guardiola meraih treble sebagai pelatih saat di Barcelona dan City. Bersama Manchester City, Guardiola sudah bekerja sejak 2016. Kontraknya saat ini di Etihad Stadium masih berlaku sampai 2025.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini