Sukses

Hajar PSG di Liga Champions, Bek Newcastle Sempat Kaget dan Kecewa Putranya Malah Dukung Mbappe

Kieran Trippier 'tidak senang' dengan komentar putranya yang mengagumi Kylian Mbappe menjelang pertandingan Liga Champions dengan matchday 2 Grup F Liga Champions 2023/2024 di St James' Park.

Liputan6.com, Jakarta Kieran Tripper mengaku merasa tidak senang dengan komentar putranya Kylian Mbappe menjelang pertandingan Liga Champions Newcastle United melawan Paris Saint Germain atau PSG.

Seperti diketahui Newcastle akhirnya sukses menaklukkan PSG 4-1 di matchday 2 Grup F Liga Champions 2023/2024 di St James' Park, Kamis dini hari WIB (5/10/2023).

Setelah meraih hasil imbang 0-0 melawan AC Milan di San Siro pada laga pertama, tim asuhan Eddie Howe berhasil mencatat kemenangan pertama mereka di Liga Champions 23/24 melawan PSG.

Klub raksasa Prancis itu memang menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan dengan semua mata tertuju pada penyerang superstar Kylian Mbappe.

Jelang laga, bek Magpies Trippier mengungkap apa yang dikatakan putranya tentang Mbappe. “Saya bercanda dengannya (putra Tripper) tadi malam, dan dia berkata dia ingin pergi bersama Mbappe daripada saya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tripper Ancam Putranya Jangan Nonton Pertandingan

“Saya tidak terlalu senang dengan itu! Dia terobsesi dengannya, dia selalu menonton klipnya di YouTube,” ujar Trippier

“Saya berkata kepadanya ‘jika Anda keluar bersama Mbappe, jangan lihat saya di terowongan!”

Pada bagian lain Trippier mengungkap saat-saat dia melawan Mbappe. “Saya bermain melawan dia – saya pikir itu mungkin pertandingan debutnya untuk Monaco – ketika saya masih di Tottenham, dan saya bermain melawan dia untuk Inggris pada debut saya. Itu terjadi beberapa tahun yang lalu.

3 dari 4 halaman

Trippier Akui Mbappe Pemain Terbaik di Dunia

“Inilah sepak bola. Ini adalah pertandingan yang Anda inginkan sebagai pemain, bermain di Liga Champions, bermain melawan pemain terbaik, tim terbaik. Paris memiliki pemain-pemain luar biasa di tim.”

Pemain berusia 33 tahun itu menambahkan: “Tentu saja kita perlu mengakui bahwa Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di dunia, namun mereka memiliki kualitas di seluruh lapangan dan kami tidak bisa terlalu terpaku pada mereka.

“Kami harus bermain dengan cara kami sendiri karena pada hari kami, kami bisa menyakiti siapa pun,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Bersama AC Milan, Newcastle Masuk Grup Neraka

Kembali tampil di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2002/2003, Newcastle masuk 'grup neraka' bersama AC Milan, PSG, dan Borussia Dortmund. Pada matchday 1, berkat penampilan apik kiper Nick Pope, Newcastle sukses mencuri satu poin dari Milan di San Siro.

PSG sendiri telah mengawali langkahnya di grup ini dengan kemenangan atas Dortmund di Paris. Tim asuhan Luis Enrique itu menang 2-0 melalui penalti Kylian Mbappe dan gol Achraf Hakimi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.