Sukses

Indonesia Gagal Kawinkan Emas Panjat Tebing Asian Games 2023

Tim putra dan putri Indonesia harus puas dengan medali perak nomor speed relay Asian Games 2023

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia gagal menambah emas dari Asian Games 2023 melalui cabang olahraga panjat tebing. Pada pertandingan di Shaoxing Keqiao Yangshan Sport Climbing Centre, Rabu (4/10/2023), tim putra dan putri harus puas membawa pulang perak dari nomor speed relay.

Tim putra yang beranggotakan Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin, dan Rahmad Adi Mulyono takluk dari tuan rumah China. Tim putra urung mencatatkan waktu karena melakukan orang terakhir melakukan false start. Padahal Indonesia sudah memimpin menghadapi trio Zhang Liang, Wu Peng, Wang Xinshang.

Korea Selatan melengkapi podium pada nomor ini setelah menaklukkan Singapura pada perebutan medali perunggu Asian Games 2022.

Di nomor putri, Desak Made Rita Kusuma Dewi, Rajiah Sallsabillah, dan Nurul Iqamah juga takluk dari China. Meski unggul di orang pertama, Indonesia akhirnya kalah dari trisula Zhang Shaoqin, Niu Di, Deng Lijuan.

Merah Putih membukukan 23,506 detik, dengan China mencatat 20,925 detik. Seperti di nomor putra, Korea Selatan juga merebut perunggu di putri speed relay panjat tebing Asian Games 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Sudah Rebut Medali Emas Panjat Tebing Asian Games 2023

Indonesia sebelumnya sudah merebut medali dari panjat tebing Asian Games 2023. Desak Made Rita Kusuma Dewi membawa pulang emas dari speed putri dengan Rajiah Sallsabillah merebut perunggu. Sementara Veddriq Leonardo memenangkan perunggu speed putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.