Sukses

Ungkit Kemenangan Spektakuler Liverpool, Virgil van Dijk Ejek Fans Manchester United

Kejadiannya saat pemain Liverpool asal Belanda muncul di saluran YouTube Pro:Direct Soccer untuk melakukan permainan 'Tebak Lagu' bersama seorang presenter yang juga fans Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Virgil van Dijk mengolok-olok seorang penggemar Manchester United terakit kemenangan telak 7-0 Liverpool atas Setan Merah musim lalu. Saat itu, The Reds meraih hasil mengejutkan dan menambah rekor buruk United saat tandang melawan tim-tim papan atas Liga Inggris.

Ketika itu Liverpool berada di tengah-tengah empat pertandingan tak terkalahkan tanpa kebobolan di liga. Namun, mereka kembali kesulitan untuk tampil mengesankan sepanjang tahun 2023.

Pada laga memalukan itu, Manchester United sebenarnya tampil baik dalam 40 menit pertama. Tapi, Cody Gakpo membuat Liverpool unggul sesaat sebelum jeda.

Alih-alih membalas, Manchester United malah terpuruk di babak kedua. Gakpo, Mohamed Salah dan Darwin Nunez semuanya mencetak dua gol. Dan hari yang buruk bagi tim Erik ten Hag diakhiri ketika sapuan Luke Shaw membentur Roberto Firmino di dalam kotak, memungkinkan Salah mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 6-0.

Lebih dari enam bulan setelah pertandingan itu, Liverpool berada di posisi yang lebih kuat di liga. Mereka mencatat kemenangan lima kali dan seri satu kali dari enam pertandingan pertama mereka. Manchester United, sementara itu, berada di urutan kesembilan setelah tiga kemenangan dari enam pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggemar MU Berusaha Tenangkan Diri Dengar Ucapan Van Dijk

Pada satu tahap kontes, Van Dijk memimpin skor 7-6 dari Pinero, yang diketahui penggemar berat MU. Sang presenter berusaha untuk menenangkan diri menjelang babak berikutnya.

Dia berseru: "7-6, ayo pergi!", sebelum Van Dijk dengan brutal menjawab: "Kamu suka tujuh, bukan? Maaf."

"Kalian banyak yang menyebut bayangan itu? Kamu suka yang ketujuh, ya? Itu bagus, itu bagus. Bagus sekali," kata Panero.

"Itu adalah salah satu hari terburuk dalam hidupku dan kamu bertanggung jawab atas hal itu."

"Saya mencoba yang terbaik," Van Dijk tertawa.

Pinero dan rekan-rekan pendukung United harus menunggu hingga 16 Desember 2023 nanti untuk berharap tim mereka dapat membalas kekalahan musim lalu di Anfield. Apalagi, mereka belum pernah menang di stadion tersebut sejak 2015.

3 dari 3 halaman

Dipercaya Jadi Kapten Baru Liverpool

Van Dijk belum lama ini ditunjuk sebagai kapten baru Liverpool usai kepergian Jordan Henderson. Kapten lama ini tinggalkan klub dan bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al Ettifaq setelah 12 tahun di Anfield.

Liverpool mengonfirmasi bahwa Van Dijk akan mengambil alih perannya sebagai kapten. Sedangkan, Trent Alexander-Arnold yang berusia 24 tahun menggantikan James Milner sebagai wakil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk