Sukses

Asian Games 2023: Tim Bulu Tangkis Beregu Putra dan Putri Indonesia Siapkan Kekuatan Terbaik

Tim bulu tangkis beregu putra dan putri Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaik pada babak perempat final Asian Games 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis beregu putra dan putri Indonesia bersiap melakoni laga perdana di Asian Games 2023 pada Jumat, 29 September. Kedua tim bakal menurunkan kekuatan terbaik.

Kepala Bidang dan Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan semua pemain dalam keadaan fit dan siap untuk diturunkan di perempat final Asian Games 2023 Hangzhou.

"Semua pemain kondisi bagus, fit dan siap untuk diturunkan. Laga pertama ini akan seperti laga final jadi kami akan menurunkan kekuatan terbaik," kata Rionny di Hangzhou, China, Kamis (28/9), seperti dalam rilis PBSI.

"Kami optimistis karena semua sudah ok secara persiapan dan latihan. Tinggal nanti berjuang habis-habisan di lapangan. Terutama di beregu putri walau lawan di atas kertas lebih unggul, selama ada fight, keyakinan, bisa main lepas tanpa beban dan tidak gentar pasti bisa," lanjut Rionny.

Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia akan menghadapi unggulan pertama sekaligus tuan rumah Asian Games 2023, China di perempat final.

"Persiapan latihan tunggal putri dalam dua dan tiga hari terakhir di sini bagus. Semua siap bertanding tanpa ada kendala sakit, cedera atau hal lain yang mengganggu," ungkap pelatih tunggal putri Indra Widjaja.

"Saya rasa di tim putri ini kekompakannya sangat bagus, anak-anak juga sudah tahu besok tidak akan mudah. Tapi ada keyakinan untuk memberikan perlawanan yang ketat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Lawan Korea Selatan

Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada perempat final Asian Games 2023. Korea Selatan mengalahkan Malaysia di babak 16 besar dengan skor 3-1.

"Untuk beregu putra, siapa saja yang diturunkan apalagi sektor tunggal itu merata kekuatannya. Jadi nanti siapa yang lebih siap dia yang akan diturunkan," kata Rionny.

Bila diturunkan, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap memberikan performa yang maksimal. "Puji Tuhan kondisi semua baik dan persiapan sampai hari ini juga semua berjalan baik," ujarnya.

"Yang pasti lebih disiapkan dari semua aspek, teknis dan non teknis. Intinya siapapun lawannya besok saya cuma mau fokus buat menyiapkan diri sendiri dulu. Dan pastinya nanti lihat juga sedikit gambaran calon lawan besok siapa dan bagaimana," tutup Ginting.

Beregu putri dijadwalkan bertanding lebih dahulu pada Jumat (29/9) mulai pukul 08.00 WIB. Sementara beregu putra pukul 16.00 WIB. Semua pertandingan berlangsung di Bingjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Tim Putra Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2023

1. Fajar Alfian

2. Muhammad Rian Ardianto

3. Leo Rolly Carnando

4. Daniel Marthin

5. Rehan Naufal Kusharjanto

6. Rinov Rivaldy

7. Jonatan Christie

8. Chico Aura Dwi Wardoyo

9. Shehar Hiren Rhustavito

10. Anthony Sinisuka Ginting

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Tim Putri Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2023

1. Komang Ayu Cahya Dewi

2. Febriana Dwipuji Kusuma

3. Lisa Ayu Kusumawat

i4. Pitha Haningtyas Mentari

5. Amalia Cahaya Pratiwi

6. Apriyani Rahayu

7. Siti Fadia Silva Ramadhanti

8. Gregoria Mariska Tunjung

9. Putri Kusuma Wardani

10. Ester Nurumi Tri Wardoyo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.