Sukses

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Tertahan di Markas Mallorca, Puncak Klasemen Rawan Direbut Lagi

Barcelona hanya bisa main imbang 2-2 melawan Mallorca pada pekan ketujuh La Liga Spanyol. Hasil ini rawan membuat Barca kehilangan puncak klasemen karena Real Madrid belum main.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona gagal meneruskan tren positif usai imbang 2-2 lawan Mallorca pada pekan ketujuh La Liga Spanyol di stadion Iberostar, Rabu (27/9/2023). Barca gagal melanjutkan magis seperti saat lawan Celta Vigo.

Di laga ini, Barca juga harus bangkit dua kali usai tuan rumah mencetak gol lewat Muriqi dan Abdon Prats. Barcelona mampu membalas lewat gol dari Raphinha dan Fermin.

Barca merotasi pemain lagi di pertandingan ini. Barcelona memasukkan Inigo Martinez sebagai starter di lini belakang, sedangkan Robert Lewandowski dicadangkan.

Mallorca langsung menggebrak lewat gol Murici di menit ke-8. Manfaatkan kesalahan dari kiper Marc Andre Ter Stegen, Muriqi mampu membuat skor jadi 1-0.

Barcelona harus menunggu cukup lama untuk gol balasan. Tendangan kaki kiri Raphinha gagal diantisipasi kiper Mallorca di menit ke-41 sehingga membuat skor jadi 1-1.

Raphinha menjadi pemain paling berbahaya sepanjang babak pertama. Namun Mallorca kembali menggetarkan gawang Barcelona di injury time babak pertama.

Berawal dari goal kick Rajkovic yang disundul Muriqi. Bola merah langsung ke Abdon yang langsung menyasar gol, dia mampu mengubah skor jadi 2-1 sekaligus menutup babak pertama pekan ketujuh Liga Spanyol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2 Mallorca vs Barcelona di Liga Spanyol

 

Barcelona membuka peluang di babak dua lewat Joao Felix. Namun tembakannya di menit ke-54 hanya mengenai tiang sehingga gagal berbuah gol.

Barca baru menurunkan Lewandowski di menit ke-58. Dia menggantikan Ferran Torres untuk mengubah skor Barcelona.

Barca nyaris menyamakan skor saat Lamine Yamal dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke-66. Namun wasit ternyata tidak memberi penalti.

Barcelona samakan skor di menit ke-76. Gol dicetak oleh Fermin Lopez yang manfaatkan umpan tarik Raphinha sehingga membuat skor jadi 2-2.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-2 tetap bertahan. Barcelona tetap ada di puncak klasemen dengan skor ini, tapi rawan dilewati kalau Madrid bisa menang di laga melawan Las Palmas.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

MALLORCA (5-4-1): Predrag Rajkovic; Giovanni Gonzalez, Martin Valjent, Matija Nastasic, Copete, Pablo Maffeo; Dani Rodríguez (C), Antonio Sanchez, Samu Costa, Vedat Muriqi, Abdon Prats.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (C); Joao Cancelo, Inigo Martinez, Ronald Araujo, Alejandro Balde; Gavi, Oriol Romeu, Ilkay Gundogan, Raphinha, Ferran Torres, Joao Felix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.