Sukses

Sepak Bola Asian Games 2023: Incar Tiket 16 Besar, Timnas Indonesia U-24 Fokus Hadapi Korea Utara

Timnas Indonesia U-24 tengah fokus mempersiapkan diri untuk menjalani laga pemungkas Grup F Asian Games 2023 kontra Korea Utara pada Minggu (24/9/2023) pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini bakal menjadi ajang penentuan lolos tidaknya Indonesia menuju fase 16 besar.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-24 tengah fokus mempersiapkan diri untuk menjalani laga pemungkas Grup F Asian Games 2023 kontra Korea Utara pada Minggu (24/9/2023) pukul 15.00 WIB.

Pertandingan yang diagendakan berlangsung di Zheijang Normal University East Stadium, China, itu bakal menjadi ajang penentuan lolos tidaknya Garuda Muda ke babak 16 besar ajang olahraga multi event level Asia.

Sebagaimana diketahui, posisi Timnas Indonesia U-24 di klasemen sementara Grup F memang tak bagus-bagus amat. Skuad racikan Indra Sjafri harus puas menempati urutan dua dengan torehan 3 poin usai dihajar 0-1 oleh Chinese Taipei di matchday kedua.

Adapun predikat pemuncak saat ini dipegang oleh Korea Utara yang sukses memetik dua kemenangan beruntun. Sementara itu, Taiwan membuntut di peringkat tiga dengan koleksi angka identik setelah berhasil mengalahkan Indonesia pada Kamis (21/9/2023).

Duel terakhir kontra Korea Utara pun menjadi momen krusial buat Timnas Indonesia U-24 jika ingin meneruskan langkah di Asian Games 2023. Pasalnya, cuma juara dan runner-up grup yang berhak melaju ke babak gugur, didamping 4 tim peringkat tiga terbaik.

Sejauh ini, Korea Utara berada di posisi paling nyaman berkat bekal enam poin yang dikatongi. Mereka cuma perlu meraih hasil imbang kontra Indonesia demi mengunci status sebagai juara Grup F sekaligus mengamankan tiket 16 besar.

Sebaliknya, Indonesia terancam disalip oleh Chinese Taipei apabila gagal memetik hasil dominan di matchday ketiga. Sebabnya, Taiwan akan bertemu dengan Kirgistan yang menjadi juru kunci klasemen sementara pada hari dan jam sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-24 Sudah Lakukan Evaluasi

Pemain Timnas Indonesia U-24 Robi Darwis pun mengungkap persiapan yang dijalani ia dan rekan-rekannya jelang menghadapi Korea Utara pada Minggu (24/9/2023).

Robi mengeklaim Garuda Asia sejauh ini sudah melakukan evaluasi dari hasil pertandingan kontra Chinese Taipei dan bakal berupaya tampil lebih kuat kala meladeni lawan terakhir di laga pemungkas Grup F Asian Games.

“Tentunya secara tim, kami sudah mengevaluasi pertandingan sebelumnya melawan China Taipei. Hasilnya kurang maksimal, kami evaluasi apa kekurangan kami,” ujar Robi seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

“Pada pertandingan melawan Korea Utara ini tentunya kami harus lebih siap lagi, lebih kuat lagi karena (hasil pertandingan) akan menentukan kami lolos atau tidaknya ke babak 16 besar,” sambungnya menatap laga kontra Korea Utara.

3 dari 4 halaman

Tim Pelatih Kantongi Kekuatan Korea Utara

Lebih lanjut, Robi menuturkan bahwa tim pelatih Timnas Indonesia U-24 juga sudah mengantongi kekuatan Korea Utara di Asian Games 2023.

Oleh karena itu, Robi Darwis dan kolega hanya perlu mengikuti instruksi dari juru taktik Indra Sjafri demi mengantisipasi penampilan lawan dalam matchday ketiga.

“Tentunya dari pelatih sudah mengantisipasi kekuatan dari Korea Utara. Kami harus bermain seperti apa, tentunya kami akan jauh lebih siap untuk menghadapi Korea Utara dan semoga hasilnya pun bisa memuaskan,” tegas Robi Darwis.

Senada dengan pernyataan Robi, Dony Tri Pamungkas juga ikut buka suara jelang menghadapi Korea Utara di Asian Games 2023. Ia memohon dukungan dari supoter Tanah Air agar Timnas Indonesia U-24 dapat memberikan penampilan terbaik.

“Ya untuk suporter Indonesia, kami semua mohon doanya supaya kami bisa menampilkan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang terbaik,” ucap Dony, mengutip situs resmi PSSI.

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Hasil Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023

Selasa, 19 September 2023

Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan: 2-0

 

Kamis, 21 September 2023

Chinese Taipei vs Timnas Indonesia U-24: 1-0

 

Minggu, 24 September 2023

15.00 WIB: Korea Utara vs Timnas Indonesia U-24

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.