Sukses

Mantan Kiper Manchester United, David de Gea Berpotensi Gabung Real Betis

David de Gea berstatus free agent sehingga memungkinkannya direkrut meski bursa transfer telah ditutup.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penjaga gawang Manchester United, David de Gea berpotensi kembali lagi ke lapangan hijau dalam waktu dekat. Kiper asal Spanyol itu kemungkinan bakal mengakhiri masa penganggurannya setelah dua bulan meninggalkan klub Setan Merah.

Adalah Real Betis yang dikabarkan jadi pelabuhan baru bagi David De Gea. Klub yang tampil di La Liga itu kabarnya ingin mendatangkan De Gea untuk memecahkan masalah di lini belakangnya. 

Seperti dilansir dari Dailystar, pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini dikabarkan tengah pusing melihat gawangnya yang mudah sekali kebobolan. Di ajang La Liga, Real Betis sudah kemasukan 10 gol. 

Celakanya, kiper utama Real Betis, Claudio Bravo juga cedera. Mantan penjaga gawang Manchester City itu tidak bisa tampil saat Betis bertandang ke Camp Nou, Minggu lalu. Dalam pertandingan ini, gawang betis dijaga kiper pelapis, Rui Silva yang justru kebobolan dua gol pada babak pertama.

Silva kemudian ditarik dan digantikan oleh kiper ketiga, Fran Vieites. Bukannya tambah kokoh, gawang Real Betis justru kebobolan 3 gol lagi di babak kedua hingga harus menyerah dengan skor 0-5. 

Tak ingin jadi lumbung gol bagi lawan-lawannya, Pellegrini pun harus bergerak cepat. Dia harus mencari tambahahan kiper yang dianggap mampu menyelesaikan krisis di bawah mistar gawangnya saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

David de Gea Pilihan yang Tepat

De Gea jadi pilihan yang tepat. Selain sudah kenyang pengalaman, pria berusia 32 tahun itu juga sangat memahami sepak bola Spanyol. Maklum, sebelum ke MU, De Gea sempat membela Atletico Madrid. 

Tidak hanya itu. De Gea saat ini juga masih berstatus bebas transfer. Artinya, Real Betis bisa tetap bisa memboyongnya meski bursa transfer musim panas sudah ditutup. Ada kemungkinan, Betis bakal menyelesaikan proses negosiasi sebelum menjalani pertandingan di Europa League 2023/2024. 

 

3 dari 3 halaman

Sempat Masuk Radar Tim-Tim Elite Eropa

Sementara itu, de Gea sendiri sudah dua bulan menganggur sejak meninggalkan Manchester United. Seperti diketahui, dia harus angkat kaki dari Old Trafford setelah negosiasi kontrak baru, berakhir buntu.

Sejumlah klub kemudian dikabarkan tertarik memboyongnya, termasuk Real Madrid. Selain itu, nama David de Gea juga sempat masuk dalam pantauan radar raksasa Bundesliga, Bayern Munich. 

Sayang tidak satupun yang berujung penandatangan kontrak. Begitupun dengan rumor ketertarikan klub Arab Saudi. Tidak satupun yang mampu mengakhiri masa pengangguran De Gea sejak dilepas MU.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.