Sukses

Dipermalukan Brighton, Peter Schmeichel Kritik Penampilan Pemain dan Situasi di Manchester United

Legenda Manchester United Peter Schmeichel mengecam Lisandro Martinez karena berusaha menjadi "pahlawan" setelah kekalahan dari Brighton pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United Peter Schmeichel melontarkan kritik tajam pada Lisandro Martinez setelah mantan klubnya kalah 1-3 dari Brighton pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Kekalahan dari Brighton Sabtu kemarin, berarti Manchester United telah mencatat kekalahan dalam tiga dari lima pertandingan pertama mereka di Liga Inggris musim ini.

Selain itu, kekalahan di Old Trafford mengakhiri 20 pertandingan tak terkalahkan tim asuhan Erik ten Hag di kandang sendiri di liga.

Pada laga itu, ketiga gol Brighton difasilitasi oleh buruknya pertahanan United. Lulusan akademi United Danny Welbeck mencetak gol pembuka Brighton setelah tidak terkawal bek MU. Sementara itu, Martinez dan Victor Lindelof lambat bereaksi untuk gol kedua Brighton.

Usai pertandingan, Schmeichel mengkritik Martinez, dan mengklaim pemain internasional Argentina itu berusaha menjadi "pahlawan”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Manchester United Sangat Individual

Schmeichel, yang memenangkan lima gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions bersama Manchester United mengatakan: “Ini adalah apa yang terjadi di Manchester United saat ini, ini sangat individual."

“Para pemain, misalnya Martinez di sini, mencoba menjadi pahlawan dan masuk serta memblokir. Orang-orang mengetahui hal ini. Kalau kita lihat di sana, dia menempatkan dirinya pada posisi tepat di lini penjaga gawang," ujarnya.

“Dia seharusnya menutup diri daripada hanya berdiri mencoba memblokir. Jika ingin menghadang, jangan membalikkan badan, berdirilah tegak. Jelas, segalanya tidak berjalan baik untuk Manchester United.”

3 dari 5 halaman

Ten Hag Minta MU Harus Bisa Kembalikan Keadaan

Meski Manchester United turun ke peringkat 12 dengan enam poin, manajer Erik ten Hag masih percaya bahwa timnya tidak berada dalam krisis. “Kami harus tetap bersatu dan berpegang pada rencana serta peraturan dan kami akan membalikkan keadaan.

"Itu mengganggu saya, tapi saya harus melihat cara kami bermain. Ini tentang karakter, kami harus melihat seberapa kuat kami dan bagaimana tim bersatu," katanya.

4 dari 5 halaman

Manchester United Perlu Melakukan Perbaikan

"Para pemain berdiri dan menunjukkan karakter karena di semua pertandingan, terutama pertandingan hari ini [Sabtu] dan melawan Arsenal dan Forest, kami melihat kami bisa bermain bagus dan menciptakan peluang," ujarnya.

"Tetapi kami juga harus melakukan beberapa perbaikan dan kami harus meningkatkannya," kata Ten Hag.

5 dari 5 halaman

Ten Hag Pandang Positif Ejekan Fans MU

Diberitakan sebelumnya, fans MU sempat melontarkan ejekan yang lebih keras saat Ten Hag mengganti Rasmus Hojlund dengan Anthony Martial.

"Saya pikir itu positif," kata Ten Hag tentang reaksi pergantian pemain. "Anda lihat bahwa para penggemar sejak pertama kali berada di Old Trafford, sambutannya sangat luar biasa."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.