Sukses

Hasil Liga Inggris: Tekuk Wolves 3-1, Liverpool Melesat ke Puncak Klasemen

Liverpool berhasil merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris usai menang 3-1 atas Wolves di stadion Molineux, Sabtu (16/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akhirnya berhasil merebut 3 poin usai menang 3-1 atas Wolves di pekan kelima Liga Inggris di stadion Molineux, Sabtu (16/9/2023). Tiga gol Liverpool dicetak Mohamed Salah, Andy Robertson dan Harvey Elliot.

Kemenangan ini membawa Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 13 poin. The Reds unggul 1 poin dari Manchester City yang belum main.

Berbeda dengan pekan lalu, Liverpool mendagangkan Darwin Nunez dari starter. Manajer The Reds Jurgen Klopp lebih senang memainkan Cody Gakpo sebagai starter.

Wolves pun langsung memberi kejutan bagi Liverpool di menit ke-7. Berawal dari serangan balik cepat, Pedro neto memberi umpan kepada Hwang Hee Chan yang membuat skor berubah 1-0 untuk Wolves.

Liverpool terkejut dan mencoba untuk mengejar gol. Namun beberapa peluang gagal dimaksimalkan dengan baik karena pertahanan rapat Wolves.

Hingga babak pertama berakhir, Wolves masih unggul 1-0 atas Liverpool pada pekan kelima Liga Inggris. Bisakah pasukan Jurgen Klopp membalas di babak dua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2 Wolves vs Liverpool

Liverpool melakukan pergantian pemain di babak 2. Luis Diaz masuk menggantikan Alexis Mac Allister untuk menambah daya gedor.

Baru tampil 2 menit, Luis Diaz langsung buka peluang. Namun sundulannya masih melebar.

Liverpool akhirnya menyamakan skor saat Mohamed Salah cetak gol di menit ke-55. Dia manfaatkan umpan Cody Gakpo sehingga membuat skor 1-1.

Liverpool pun memasukkan Darwin Nunez di menit ke-56 untuk menambah daya serang. Nunez mencoba buka peluang di menit ke-63, tapi pertahanan rapat Wolves buyarkan peluang The Reds.

Darwin Nunez juga membuka peluang emas di menit ke-70. Namun tembakannya masih bisa ditepis Jose Sa.

Andy Robertson akhirnya mengubah skor jadi 2-1 untuk Liverpool. Dia manfaatkan umpan Mohamed Salah dengan baik di menit ke-85.

Harvey Elliot melengkapi kemenangan Liverpool usai mencetak gol di injury times. Lagi, dia manfaatkan umpan Mohamed Salah dengan sontekan terukur ke kiri gawang Wolves sehingga skor berubah 3-1. Belakangan, wasit menyatakan ini sebagai gol bunuh diri dari Hugo Bueno.

Dengan tambahan waktu 10 menit, Liverpool tetap menang 3-1 atas Wolves hingga pertandingan berakhir.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

WOLVES (4-3-3): Jose Sa; Nelson Semedo, Craig Dawson, Max Kilman, Rayan Ait-Nouri; Jeanricner Bellegarde, Mario Lemina, Joao Gomes; Pedro Neto, Matheus Cunha, Hwang Hee-chan.

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Jarell Quansah, Joel Matip, Andy Robertson; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liverpool di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.