Sukses

Selebrasi Bucin Pratama Arhan di Kualifikasi Piala Asia U-23 Jadi Buah Bibir, Asnawi Nimbrung Beri Komentar

Pemain Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan tengah menjadi buah bibir di media sosial buntut dari selebrasi "bucin"nya saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan tengah menjadi buah bibir di media sosial. Ini buntut dari selebrasi "bucin"nya saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Bek Tokyo Verdy itu sempat mengangkat jersey usai dirinya mencetak gol kedua di masa injury time yang mengantar pasukan Shin Tae-yong unggul 2-0 atas Turkmenistan pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Menariknya, Pratama Arhan rupanya sudah menyiapkan kaos pelapis di balik jersey yang menampilkan tulisan "AZIZAH 20-08-2023".

Kalimat tersebut merujuk pada nama sang istri Azizah Salsha serta tanggal pernikahan keduanya yang jatuh pada 20 Agustus 2023 lalu.

Aksi tersebut sontak langsung menjadi buah bibir warganet di media sosial. Pasalnya, akun Instagram resmi Timnas Indonesia (@timnas.indonesia) memang membagikan sendiri momen selebrasi "bucin" Pratama Arhan.

Rekan setim Arhan di timnas senior, Asnawi Mangkualam, sampai ikut nimbrung mengomentari kelakuan sang pemain. Pesepak bola yang tengah mempekruat Jeonnam Dragons ini memuji performa Arhan yang dinilai makin apik usai menikah.

"Habis nikah makin gacor," tulis Asnawi di kolom komentar unggahan Instagram Timnas Indonesia selepas laga kualifikasi Piala Asia U-23 kontra Turkmenistan pada Selasa (12/9/2023) malam WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketua Umum PSSI Juga Buka Suara

Tak hanya Asnawi, selebrasi Pratama Arhan di laga kontra Turkmenistan rupanya juga turut mengundang komentar dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Pria yang merangkap sebagai Menteri BUMN itu memang boleh dikata cukup familiar dengan pasangan Arhan-Zize. Pasalnya, ET hadir langsung menjadi saksi dalam rnkahan yang dihelat di Tokyo, Jepang.

"Selebrasi bucin begini ya, Han? Keren golnyaa," tutur Erick Thohir mengomentari unggahan akun Instagram resmi Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Lolos Putaran Final Piala Asia U-23 2024

Dengan kemenangan Pratama Arhan dan kawan-kawan di laga kontra Turkmenistan, Timnas Indonesia U-23 dipastikan tembus ke putaran final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Garuda Muda sukses menempati puncak klasemen akhir Grup K dengan torehan 6 poin dari 2 pertandingan, meninggalkan Chinese Taipei yang kalah 2 kali beruntun, serta Turkmenistan yang cuma mampu mengoleksi 3 angka.

Termasuk Indonesia, simak daftar lengkap peserta kompetisi Piala Asia U-23 2024 berikut ini!

  1. Qatar (tuan rumah)
  2. Arab Saudi
  3. Uzbekistan
  4. Jepang
  5. Australia
  6. Korea Selatan
  7. Irak
  8. Vietnam
  9. Thailand
  10. Jordan
  11. Uni Emirat Arab
  12. Kuwait
  13. Malaysia
  14. Tajikistan
  15. Tiongkok
  16. Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.