Sukses

Harry Maguire Ikut Disalahkan Soal Perubahan Peran Scott McTominay di Manchester United

McTominay sebenarnya sempat diincar West Ham dan tertarik untuk mengontraknya di jendela musim panas, tetapi tawaran tersebut ditolak Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Scott McTominay ikut membela Timnas Skotlandia setelah dia merasakan sedikit waktu bermain bersama Manchester United musim ini. Sang gelandang bahkan dikeluarkan dari skuad saat klub menelan kekalahan 1-3 dari Arsenal.

McTominay kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler untuk Manchester United musim lalu. Apalagi penandatanganan Mason Mount dan kembalinya kebugaran Christian Eriksen pada akhir musim lalu semakin membatasi peluangnya.

Namun pemain berusia

26 tahun itu, menambah jumlah gol dan assist yang ia catat saat Skotlandia menang 3-0 atas Siprus di kualifikasi Euro 2024.

West Ham sempat tertarik untuk mengontrak McTominay di jendela musim panas, tetapi tawaran tersebut ditolak United dan malah membeli James Ward-Prowse dari Southampton.

Dilansir The Telegraph, keputusan yang dibuat manajer sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer terkait bek tengah Victor Lindelof dan Harry Maguire yang menyebabkan 'penyalahgunaan' gelandang tersebut di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keputusan Taktik Itu Diubah Erik ten Hag

Solskjaer dikatakan merasa Maguire dan Lindelof membutuhkan 'layar ganda' di depan mereka. Karena itu, pelatih asal Norwegia itu memutuskan untuk mengandalkan Fred dan McTominay secara teratur dalam peran lini tengah yang lebih dalam.

Namun, bos saat ini Erik ten Hag dikatakan telah mengubah keputusan taktis itu sebagai salah satu prioritas utamanya setelah penunjukannya di Old Trafford musim panas lalu.

3 dari 4 halaman

McTominay Ingin Diberi Banyak Tanggung Jawab

Berbicara setelah kemenangan Skotlandia atas Siprus, McTominay mengisyaratkan bahwa ia sebenarnya ingin diberi lebih banyak tanggung jawab menyerang di United.

"Manajer [Skotlandia] [Steve Clarke] memberi saya banyak kebebasan untuk masuk ke kotak penalti dan berpotensi mewujudkan sesuatu," katanya.

“Jelas dia telah menunjukkan kepercayaan yang besar kepada saya dan saya hanya ingin mewujudkannya.”

4 dari 4 halaman

McTominay Sudah Lama Dikabarkan Bakal Pindah

Scott McTominay sebenarnya telah lama dikaitkan dengan sejumlah kepindahan musim panas ini. Namun, MU belum merencanakan penjualannya untuk sementara karena dia gelandang senior termuda mereka dan akan kesulitan untuk membeli yang lain untuk menggantikannya.

Disebutkan, Erik ten Hag ingin menambah kekuatan lini tengahnya dengan tambahan pemain lebih muda, itulah mengapa dia menjadikan Mason Mount sebagai prioritas musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.