Sukses

NBA: Lakers Boyong Christian Wood

Lakers merekrut Wood dan akan memberikan kontrak berdurasi dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers membuat kejutan pada Selasa 5 September 2023 waktu Amerika Serikat. Lakers sukses mendapatkan center Christian Wood. Dengan demikian kerja Anthony Davis akan sedikit lebih ringan pada NBA 2023/2024.

Wood akan dikontrak Lakers selama dua tahun. Wood berstatus free agent di musim panas 2023 ini. Kabar kepindahan Wood ke Lakers diungkap jurnalis Adrian Wojnarowski. Wood akan dikontrak Lakers selama dua tahun.

Lakers cukup beruntung bisa mengamankan Wood. Banyak klub yang melirik Wood. Mavericks juga ingin merekrut kembali Wood. Kemudian ada finalis NBA musim lalu Miami Heat yang begitu tertarik pada Wood.

Wood memilih Lakers karena melihat menit bermainnya akan banyak di Los Angeles. Lakers tak punya center handal. Musim lalu Lakers banyak memainkan Anthony Davis sebagai center. Padahal posisi asli Davis adalah power forward.

Lakers menjadi tim kedelapan Wood selama main di NBA. Setelah gagal terpilih di NBA Draft 2015, Wood sempat bermain bersama Charlotte Hornets, Milwaukee Bucks, New Orleans Pelicans, Detroit Pistons dan Houston Rockets.

Bersama Rockets, Christian Wood berjaya dan mencatatkan musim dengan jumlah pertandingan terbanyak.

Wood sangat senang akhirnya bisa bergabung dengan Lakers. "Selalu menjadi impian saya bergabung bersama Lakers," ujar Wood melalui media sosialnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakers Bertabur Bintang

Kehadiran Wood membuat roster Lakers akan sangat tangguh. Mereka memiliki sebelumnya telah merekrut Gabe Vincent, Taurean Prince, Cam Reddish dan Jaxson Hayes.

Kedalaman pemain ini membuat Lakers bisa memasang target menjadi juara NBA lagi setelah terakhir menjadi juara di tahun 2020. Musim lalu, perjalanan Lakers terhenti di final wilayah barat setelah gagal membendung Denver Nuggets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini