Sukses

Pemain Sayap Manchester United Bantah Lakukan Kekerasan pada Mantan Pacarnya

Pemain Manchester United Antony mengeluarkan pernyataan melalui media sosial setelah polisi mengatakan akan menyelidiki tuduhan kekerasan dalam rumah tangga

Liputan6.com, Jakarta Pemain sayap Manchester United Antony membantah telah melakukan penganiayaan. Pernyataan ini disampaikan menyusul pernyataan polisi yang akan membuka penyelidikan dirinya sudah melakukan kekerasan pada mantan pacarnya.

Gabriela Cavallin - seorang DJ dan influencer - mengaku ditanduk dan dipukul oleh pemain sayap Manchester United itu di kamar hotel Manchester, sehari setelah United mengalahkan Manchester City 2-1 pada bulan Januari lalu. Dia mengklaim akibat insiden tersebut kepalanya terluka dan implan payudaranya rusak.

Dalam sebuah wawancara dengan situs Brasil UOL, yang memperoleh akses ke foto, video dan percakapan seputar tuduhan tersebut, Cavallin juga menuduh bahwa jarinya terluka ketika mencoba melindungi dirinya. Dia juga menuduh bahwa Antony melemparkan gelas ke arahnya pada tanggal 8 Mei 2023.

Cavallin menyebut pemain sayap United itu mengancam akan menyerangnya saat dia sedang hamil saat berlibur. Dia merasa menjadi sasaran serangkaian serangan oleh Antony antara Juni tahun lalu dan Mei tahun ini.

Cavallin pun mengajukan laporan ke Polisi Sipil Sao Paulo pada bulan Juni. Dia melaporkan Antony melakukan 'kekerasan dalam rumah tangga, ancaman dan cedera tubuh', dan pengaduan terpisah ke Polisi Greater Manchester.

Polisi Greater Manchester telah mengkonfirmasi kasus itu dalam sebuah pernyataan kepada The Telegraph pada Senin kemarin bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan seputar tuduhan tersebut.

"Polisi Greater Manchester mengetahui tuduhan yang dibuat dan penyelidikan masih berlangsung untuk mengetahui keadaan seputar laporan ini. Kami tidak akan melakukannya. berkomentar lebih jauh saat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agen Antony Sebut Investigasi Masih Berlangsung

Sementara itu, agen Antony langsung memberikan pernyataan melalui The Telegraph setelah klaim Cavallin: "Kami bungkam karena ada proses investigasi di kantor polisi di Sao Paulo, Brasil."

“Beberapa orang yang [Cavallin] sebutkan sebagai saksi sedang diperiksa. Proses investigasi membutuhkan kehati-hatian yang besar untuk memastikan fakta secermat mungkin," katanya.

“Antony tidak akan mengumumkan dirinya sampai keadilan memberikan pendapatnya tentang kasus tersebut, yang menurut pemahaman kami tidak menguntungkan Gabriela.

“Yang bisa dicermati, dia selalu muncul di media ketika dia tahu bisa mempengaruhi Antony. Tapi fakta yang terungkap sama saja dengan yang diproses dalam proses penyidikan.”

3 dari 4 halaman

Antony Merasa Perlu Berbicara Secara Terbuka

Antony sendiri telah merilis pernyataannya atas tudingan tersebut di Instagram. “Untuk menghormati penggemar, teman, dan keluarga saya, saya merasa berkewajiban untuk berbicara secara terbuka tentang tuduhan palsu yang menjadi korban saya.

“Sejak awal, saya telah menangani masalah ini dengan serius dan penuh hormat, memberikan klarifikasi yang semestinya kepada otoritas kepolisian. Pemeriksaan polisi dilakukan dengan alasan keadilan, dan hubungan saya dengan Ibu Gabriela kacau, dengan pelanggaran verbal dari kedua belah pihak, tapi Saya tidak pernah melakukan agresi fisik apa pun.

“Setiap kali, baik dalam kesaksian atau wawancara, dia menyajikan versi tuduhan yang berbeda.

4 dari 4 halaman

Antony Siap Bantu Pihak Berwenang di Brasil

“Oleh karena itu, saya menyangkal tuduhan yang dibuat dan menginformasikan bahwa saya tetap siap membantu pihak berwenang Brasil untuk mengklarifikasi apa yang diperlukan.

"Saya percaya penyelidikan polisi yang sedang berlangsung akan mengungkap kebenaran bahwa saya tidak bersalah." oleh karena itu saya tidak dapat mempublikasikan isinya.

“Namun, saya dapat mengatakan dengan yakin bahwa tuduhan tersebut salah dan bahwa bukti yang telah dihasilkan dan lebih banyak lagi yang akan dihasilkan menunjukkan bahwa saya tidak bersalah atas tuduhan yang dibuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.