Sukses

Hasil Liga Italia: Inter Milan dan Juventus Petik Kemenangan, Nerrazurri Naik ke Puncak Klasemen

Inter Milan naik ke posisi pertama klasemen sementara Liga Italia 2023/2024 usai kalahkan Fiorentina 4-0 di Giuseppe Meazza, berkat gol Marcus Thuram, Lautaro Martinez dan Hakan Calhanoglu.

Liputan6.com, Jakarta Dua klub raksasa Liga Italia Inter Milan dan Juventus mencatat kemenangan di laga pekan ketiga. Hasil ini membuat posisi mereka di klasemen sementara mengalami perubahan, bahkan Inter kini menempati posisi puncak.

Inter Milan naik ke posisi pertama usai melumat Fiorentina 4-0 di Giuseppe Meazza, Minggu malam WIB (3/09/2023). Empat gol kemenangan Nerrazurri dicetak Marcus Thuram. Lautaro Martinez mencetak gol kedua dan disusul gol Hakan Calhanoglu.

Kemenangan telak ini membuat Inter Milan sekarang ada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Italia 2023/2024 dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan, Fiorentina ada di posisi delapan dengan koleksi empat poin.

Pada laga lain Juventus membekuk tuan rumah Empoli 2-0 dalam laga pekan ke-3 Serie A 2023/2024, Senin dini hari WIB(4/9/2023). Danilo membuka keunggulan Juve, kemudian Federico Chiesa menggandakannya di babak kedua.

Hasil meyakinkan ini mengantar Juventus naik ke peringkat tiga klasemen sementara. Sementara bagi Empoli kekalahan tersebut makin membenamkan mereka di dasar klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lautaro Martinez Cetak Gol Lagi Buat Inter Milan

Bermain di markas sendiri, Inter Milan lebih banyak menekan pertahanan Fiorentina. Hasilnya, pada menit ke-23 Thuram berhasil menjebol gawang La Viola dengan tandukannya.

Ketinggalan satu gol Fiorentina sendiri masih terus mencoba bangkit. Tapi mereka belum bisa memberikan ancaman nyata pada gawang Inter Milan. Namun, sampai turun minum kedudukan tidak berubah.

Di babak kedua, Fiorentina coba mendesak Inter Milan dengan melakukan pergantian taktik. Namun, gawang mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-53 melalui Lautaro Martinez.

3 dari 3 halaman

Hakan Calhanoglu Tambah Keunggulan Lewat Penalti

Menit ke-57, serangan Nerrazurri membuat kiper La Viola melakukan pelanggaran pada Thuram dan membuahkan penalti. Pada menit ke-58, eksekusi dilakukan dengan sempurna oleh Hakan Calhanoglu.

Pada menit ke-73. Lautaro Martinez mencetak gol keduanya dengan sontekannya di dalam kotak penalti, usai mendapat umpan silang matang dari Juan Cuadrado di sayap kanan.

Pada akhirnya tak ada tambahan gol lagi sampai babak kedua berakhir. Inter Milan 4-0 Fiorentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.