Sukses

PP PBSI Resmi Tunjuk Herry IP Sebagai Pelatih Ganda Campuran

PP PBSI menunjuk Herry Iman Pierngadi atau Herry IP sebagai kepala pelatih sektor ganda campuran. Sebelumny,a, pelatih yang akrab dengan julukan coach Naga Api itu banyak melahirkan ganda putra kelas dunia.

Liputan6.com, Jakarta - PP PBSI resmi menunjuk Herry Iman Pierngadi untuk menangani sektor ganda campuran utama Pelatnas Cipayung sebagai kepala pelatih. Dalam rilis PP PBSI yang diterima Liputan6.com, Jumat (1/9/2023), penunjukkan ini sudah disanggupi pelatih yang akrab dengan julukan coach Naga Api tersebut.

Setelah ini, Herry IP bakal langsung membuat program pelatihan. Tak hanya itu, dia juga memutuskan siapa yang akan mendampinginya sebagai asisten pelatih ganda campuran.

Herry IP yang sudah sangat berpengalaman diharapkan bisa membagi ilmunya di ganda campuran. Ini agar Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan kawan-kawan mampu kembali berprestasi.

Sementara di sektor ganda putra utama, pos yang ditinggalkan Herry akan ditempati Aryono Miranat. Dia akan ditemani Thomas Indratjaja.

PP PBSI berharap penunjukkan ini bisa berdampak positif bagi sektor ganda campuran dan ganda putra. Dalam hal ini peningkatan performa sehingga tujuan meloloskan para pemain ke Paris 2024 dan menjaga tradisi medali emas Olimpiade tetap terjaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Herry IP Lahirkan Ganda Putra Kelas Dunia

Herry Iman Pierngadi dicap sebagai pelatih spesialis ganda putra. Karena, sosok pelatih yang mendapat julukan sebagai coach Naga Api ini berhasil mencetak atlet-atlet ganda putra kelas dunia.

Mereka antara lain pasangan Candra Wijaya/Sigit Budiarto, Candra Wijaya/Tony Gunawan, dan Flandy Limpele/Eng Hian. Candra/Sigit pernah juara All England dan Juara Dunia.

Sementara Candra/Tony meraih medali emas Olimpiade Sydney 2000. Sedangkan Flandy/Eng mendapat medali perunggu Olimpiade Yunani 2004.

Setelah itu, Herry IP melahirkan ganda-ganda putra berkelas dunia lainnya. Sebut saja Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernald Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

 

3 dari 3 halaman

PP PBSI Tidak Angkat Djoko Mardianto

Selain itu, PP PBSI juga memutuskan untuk tidak mengangkat Djoko Mardianto yang sempat menjalani uji coba sebagai pelatih beberapa waktu lalu.

PP PBSI menilai kinerja Djoko belum memenuhi kebutuhan dan kriteria pelatih ganda campuran yang sedang fokus mengejar poin di kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

PP PBSI menyampaikan apresiasi kepada Djoko yang sudah mencoba memberikan kontribusi untuk bulu tangkis Indonesia walau sudah lama tidak berkecimpung di dunia bulu tangkis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.