Sukses

Menilik Hidden Gem di Indonesia Arena: Spot Nikmati Senja hingga Main PlayStation Gratis

Indonesia Arena resmi debut lewat ajang FIBA World Cup 2023. Gelanggang olahraga yang terletak di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta itu didapuk sebagai lokasi perhelatan Piala Dunia Basket mulai Jumat (25/8/2023) hingga Minggu (3/9/2023) mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Arena resmi debut lewat ajang FIBA World Cup 2023. Gelanggang olahraga yang terletak di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta itu didapuk sebagai lokasi perhelatan Piala Dunia Basket mulai Jumat (25/8/2023) hingga Minggu (3/9/2023) mendatang.

Berbagai pujian pun membanjiri Indonesia Arena dalam kali pertamanya menghelat kompetisi basket bergengsi.

Beberapa sanjungan berasal dari fans dan selebritas Tanah Air. Namun, tak sedikit pula bintang NBA yang juga mengapresiasi atmosfer di lokasi tersebut.

Menariknya, tak cuma menyuguhkan tontonan seru buat penggemar, Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia Arena juga punya hidden gem yang bisa dikunjungi secara gratis guna mengisi waktu kosong sembari menunggu dimulainya laga.

Adapun hidden gem yang dimaksud ialah sky garden di lantai 4 Indonesia Arena. Lokasi ini merupakan taman terbuka yang dapat diakses secara bebas, baik oleh penonton, panitia, maupun media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Akses Sky Garden Indonesia Arena

Untuk menuju ke hidden gem ini, pengunjung hanya perlu menaiki tangga atau menggunakan eskalator yang tersedia di beberapa titik, lalu melewati pintu yang mengarah ke balkon luar.

Setelahnya, pengunjung akan langsung disambut dengan nuansa hijau, langit senja, serta view pusat perbelanjaan Senayan Park yang memang nyaris berseberangan dengan Indonessia Arena.

Panitia juga menyiapkan sejumlah gazebo, lengkap meja dan kursi yang dimanfaatkan untuk bersantai. Fans pun tak perlu khawatir kesulitan mencari makanan lantaran tersedia beberapa stan yang dapat diakses di lantai 4.

 

3 dari 4 halaman

Main PlayStation Gratis

Jika lebih suka menikmati suasana indoor, pengunjung juga bisa menyambangi hidden gem lain yang letaknya tak jauh dari sky garden Indonesia Arena di lantai. Terdapat dua ruangan rekreasi dengan berbagai fasilitas hiburan gratis bagi penonton.

Ruangan rekreasi pertama memang lebih sering dipakai oleh Little Champion, yakni anak-anak yang menjadi escort di FIFA World Cup. Namun, di sebelahnya, terdapat ruangan bebas akses lain yang dilengkapi set meja kursi serta bean bag untuk bersantai.

Di sini, pengunjung juga dapat menggunakan wahana permainan free throw seperti yang kerap disuguhkan di arena hiburan. Ada pula dua set TV yang dilengkapi dengan PlayStation alias PS4.

Menurut penuturan panitia, seluruh fasilitas di ruangan ini memang boleh diakses secara gartis oleh semua pihak di Indonesia Arena. Akan tetapi, perlu dicatat bahwa hidden gem lantai 4 relatif ramai di waktu-waktu kosong sebelum pertandingan.

4 dari 4 halaman

Jadwal FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena

29 Agustus 2023

16.45 WIB Lebanon vs Prancis

20.30 WIB Kanada vs Latvia

 

30 Agustus 2023

16.45 WIB Pantai Gading vs Brasil

20.30 WIB Iran vs Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.