Sukses

Tidak Sebaik Musim Lalu, Legenda Arsenal Khawatir atas Performa Tim yang Semakin Menurun

Ian Wright khawatir dengan penampilan Arsenal yang lesu di awal musim Liga Inggris 2023/2024, dinilai telah mendapat laga pembuka yang relatif mudah, The Gunners malah gagal tampil mengesankan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan striker Arsenal Ian Wright mengekspresikan kekhawatirannya atas performa The Gunners pada awal musim Liga Inggris 2023/24 Dia menilai The Gunners tidak meyakinkan.

Dilansir dari Daily Mail pada Selasa pagi (29/08/2023), Wright sebut tim pasukan Arteta selalu bermain ceroboh belakangan ini. "Sedikit khawatir. Ada sedikit permainan yang ceroboh. Saya pikir mereka harus perlu memperketat di awal pertandingan," katanya.

Diketahui sepanjang tiga pertandingan pertama awal mereka, Arsenal tidak menunjukkan performa yang seperti dulu. Kemenangan tipis melawan Nottingham Forest dan Crystal Palace serta menerima hasil imbang 2-2 melawan Fulham pada hari Sabtu (26/08/2023) tidak meyakinkan sosok legenda itu.

"Ada masa ketika saya menonton pertandingan dan saya berpikir tidak mungkin akan menang. Tampaknya mereka tidak terlalu percaya diri seperti yang saya kira, mereka baru bisa mengendalikan permainan begitu ketika kami unggul 2-1,” ucapnya.

Wright juga mempertanyakan keputusan Arteta yang telah membataskan kesempatan bermain Gabriel Magalhaes musim ini.

“Saya tahu para penggemar sedikit khawatir tentang Gabriel yang tidak bermain, dia memberi kami soliditas di sana, dan kemudian ketika mereka mencetak gol di penghujung pertandingan, dari tendangan sudut, bek hebat itu pasti akan berada di sana," tuturnya

"Tidak ada Gabriel, seperti yang saya katakan, untuk menjadi penyelenggara pertahanan belakangan ini," tambahnya.

Absennya Gabriel baru-baru ini sejalan dengan rumor yang mengindikasikan keberpindahan sang pemain ke klub di Arab Saudi untuk mendapatkan jasanya.

Meski demikian, manajer Mikel Arteta dengan tegas menyatakan bahwa bek tengah tersebut akan tetap bersama tim dan mengklarifikasi bahwa pilihan untuk mengecualikan Gabriel dari susunan pemain awal semata-mata bersifat strategis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arteta Harus Siap Menjelang Lawan Manchester United

Pada akhir pekan mendatang, Arsenal akan menjamu Manchester United di Emirates Stadium dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, pada Minggu (3/9/2023) malam WIB. Kedua tim belum menunjukkan konsistensi pada awal musim ini.

Legenda Manchester United, Gary Neville, sebut kegagalan Arsenal meraih kemenangan dalam pertandingan terakhirnya disebabkan oleh eksperimen taktik yang dilakukan oleh Arteta. Neville yakin bahwa hal semacam itu tidak boleh terjadi lagi saat menghadapi Manchester United.

"Menurut saya, melihat Arsenal, ada elemen eksperimen dalam segi permainan. Terkadang Anda harus kembali ke dasar. Saya perkirakan minggu depan Mikel Arteta akan mengakhiri eksperimen itu dan menggunakan empat bek yang solid," ucapnya dikutip dari Daily Mail.

 

 

3 dari 4 halaman

Arsenal Lepas Kieran Tierney ke Real Sociedad

Arsenal secara resmi mengumumkan kepindahan Kieran Tierney dalam jendela transfer. Pemain ini akan dipinjamkan ke Real Sociedad untuk jangka waktu satu musim.

Pemain asal Skotlandia ini sudah lama menginginkan untuk berpindah klub guna mencari lebih banyak kesempatan bermain. Ia tidak mendapatkan kesempatan tampil dalam tiga pertandingan pertama The Gunners di Liga Premier musim ini.

Tertulis dalam situs resmi Arsenal, "Kieran Tierney telah secara resmi bergabung dengan klub LaLiga, Real Sociedad, melalui status pinjaman selama musim 2023/24. Semua pihak di Arsenal memberikan doa terbaik bagi Kieran dalam perjalanannya bersama Real Sociedad di musim mendatang."

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini