Sukses

Pelatih Ternama NBA Steve Kerr Jadi Pemegang Saham Klub LALIGA

Steve Kerr bergabung dalam jajaran pemegang saham klub LALIGA mulai 1 Juli 2023 lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan dibuat pelatih ternama NBA Steve Kerr. Arsitek Golden State Warriors itu bergabung dengan klub sepak bola Real Mallorca. Kerr menjadi salah satu pemegang saham klub yang bermain di kompetisi LALIGA itu.

Masuknya Kerr dalam jajaran pemegang saham Real Mallorca terjadi setelah dilakukan pembentukan kembali klub yang dilakukan pada tanggal 1 Juli 2023 dimana Andy Kohlberg sebagai presiden dan pemegang saham utama.

“Saya adalah teman Andy Kohlberg dan kami berbicara musim panas ini. Dia memberi tahu saya tentang perubahan kepemilikan, dan menawarkan saya kesempatan untuk menjadi bagian dari grup investasi baru. Saya sangat menantikannya, saya berada di Mallorca musim panas lalu untuk menonton pertandingan, mendukung tim dan menjadi penggemar. Ini adalah kesempatan yang sangat menarik," ujar Kerr dalam keterangan resminya.

Andy Kohlberg juga senang dengan penambahan Steve Kerr ke dalam proyek baru di Real Mallorca ini. Dia herarap Mallorca bisa tertular magis juara Kerr yang selalu sukses saat masih menjadi pemain dan saat melatih di NBA.

“Ini adalah langkah maju yang besar — ketika dia berada di sini setahun yang lalu dan berbicara dengan para pemain, dia memberikan pengaruh yang besar dan saya senang mendengar pesan tentang hal ini. pentingnya menjadi sebuah tim dan keterlibatan setiap anggota, di lapangan dan di kamar ganti, agar selalu siap. Para pemain menyukainya dan Steve juga menikmatinya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengikuti Perkembangan LALIGA

Steve Kerr sudah sempat mengunjungi Real Mallorca tahun lalu. Kerr akan terus mengikuti perkembangan LALIGA di tengah kesibukannya melatih Warriors dan juga timnas Amerika Serikat.

“Saya menjadi anggota RCD Mallorca tahun lalu, dan terlibat dalam klub sekarang berarti menonton semua pertandingan LALIGA. Saya cukup termotivasi, bukan hanya dari sudut pandang pemegang saham, tapi karena segala sesuatu yang melibatkan sepenuh hati Anda dalam sebuah klub dan menjadi bagian darinya, dan itu sangat menarik.”

3 dari 4 halaman

Sosok yang Sukses di NBA

Steve Kerr bergabung dengan pemain hebat NBA lainnya, MVP dua kali Steve Nash, sebagai pemegang saham RCD Mallorca.

Kerr merupakan salah satu sosok tersukses dalam sejarah NBA. Dia pernah menjadi juara NBA sebagai pemain sebanyak lima kali bersama Chicago Bulls. Kemudian ketika banting stir menjadi pelatih, Kerr membawa Warriors empat kali menjuarai NBA.

Kini Kerr sedang sibuk memoles timnas Amerika Serikat yang akan bertanding di FIBA World Cup 2023. Kerr mengemban tugas mengembalikan kejayaan Amerika Serikat setelah terseok di edisi piala dunia 2019.

4 dari 4 halaman

Klasemen LALIGA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.