Sukses

BRI Liga 1: Persib Bandung Hibur Siswa-Siswi SLB

Penggawa Persib Bandung menyempatkan diri berkunjung ke SLB dalam rangka HUT RI ke-78.

Liputan6.com, Jakarta- Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, klub BRI Liga 1 Persib Bandung berbagi kebahagiaan dengan para siswa-siswi SLB D YPAC Sukajadi, Kota Bandung, pekan lalu, lewat kegiatan Sauyunan.

Program Sauyunan Persib ini berlangsung sederhana tapi tetap meriah. Maung Bandung menghadirkan Prabu, Airlangga dan pemain muda Persib, Ridwan Ansori. Mereka bersama siswa-siswi SLB D YPAC terlibat dalam setiap sesi kegiatan ini.

Tidak hanya siswa-siswi, para tenaga pengajar SLB D YPAC dan orangtua pun berpartisipasi dalam program ini. Salah satunya adalah Hengky, orangtua dari Ica, yang dengan bimbingannya, antusias bermain sepak bola.

"Alhamdulillah, anak saya antusias mengikuti lomba menendang bola. Untuk kegiatan hari ini, saya harap bisa berlanjut untuk tahun ke depan karena anak-anak ini perlu diberi motivasi lebih. Saya sebagai orangtua merasa terbantu," kata Hengky seperti dilansir dari situs resmi Persib.

Kehadiran Persib yang telah memompa semangat siswa-siswi SLB D YPAC tersebut dibenarkan kepala sekolahnya, Bayu Marvianto S.Pd.

"Alhamdulillah, Persib bertemu lagi kita di sini. Anak-anak senang mengikuti kegiatan yang kami kolaborasikan antara perayaan Hari Anak Nasional dan peringatan HUT RI ke-78. Kali ini lebih semarak dan ceria untuk anak-anak. Terima kasih," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Airlangga Senang Bisa Bantu Anak-Anak di SLB

Mantan pemain Persib yang kini aktif menjadi pelatih di Akademi Persib, Airlangga mengungkapkan rasa bahagianya bisa bertemu dan berbagi kebahagiaan dengan siswa-siswi SLB D YPAC.

"Kita dari Persib ingin menghibur anak-anak di sini. Anak-anak ini sangat luar biasa. Alhamdulillah, mereka senang, mereka pendukung Persib juga. Kita pun di sini semuanya senang," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Program Sosial dari Persib Bandung

Sauyunan adalah forum interaksi antara Persib dengan komunitas. Melalui program ini, Persib berusaha menyentuh semua lapisan masyarakat dan komunitas untuk menjawab berbagai tantangan sosial, seperti kesehatan, pendidikan, dan pengembangan masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.