Sukses

Timnas Indonesia U-23 Cuma Menang Tipis, STY Puji Timor Leste

Timnas Indonesia U-23 cuma bisa menang 1-0 ketika menghadapi Timor Leste di laga kedua Piala AFF U-23 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan perdana di Piala AFF U-23 2023 pada Minggu 20 Agustus 2023. Pasukan Shin Tae-yong menang tipis 1-0 ketika berhadapan dengan Timor Leste di Rayong Provincial Stadium.

Pada laga tersebut, Indonesia tampil sangat mendominasi dan memiliki banyak peluang. Namun cuma satu gol saja yang bisa disarangkan melalui sundulan striker Ramadhan Sananta di akhir babak pertama meneruskan umpan silang Beckham Putra.

Kegagalan mencetak banyak gol ini merugikan timnas Indonesia U-23. Apalagi pada laga pertama Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia meski sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama.

Usai pertandingan Shin Tae-yong memuji Timor Leste yang mampu meredam timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu memuji gaya main Timor Leste di laga kontra Indonesia.

"Kedua tim telah berjuang keras, apresiasi yang besar kepada permainan Timor Leste. Saya juga senang dengan permainan pemain kami yang telah berjuang keras," kata Shin Tae-yong di situs resmi PSSI.

"Pada setiap pertandingan performa kami bisa saja berkembang atau performa kami juga bisa turun, karena keterbatasan dan kesulitan yang kami alami," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Sudah Bekerja Keras

Sementara itu, penyerang Muhammad Ramadhan Sananta mengatakan bahwa tetap bersyukur pada laga ini dapat meraih kemenangan melawan Timor Leste.

"Kita telah bekerja keras pada laga ini. Saya dan rekan-rekan yang lain banyak mendapat peluang, namun hanya dapat mencetak satu gol. Tapi inilah sepak bola, kita harus evaluasi kekurangan yang ada dan di laga selanjutnya dapat bermain lebih baik lagi," kata Sananta.

Dengan hasil ini, Indonesia mengemas tiga poin dan menduduki posisi dua klasemen sementyara Grup B Piala AFF U-23 2023. Skuad Garuda Muda masih harus menunggu rampungnya semua fase grup, untuk memastikan apakah lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B Piala AFF U-23 2023

 

 Peringkat Negara  Main Menang  Imbang  Kalah  Gol  Poin
 1 Malaysia  1  1  0  0   2-1  3
 2 Indonesia  2  1  0  1  2-2  3
 3 Timor Leste  1  1  0  1  0-1  0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini